3 Cara Mengatur Waktu Agar Lebih Produktif Dalam Bekerja

Waktu memang merupakan sesuatu yang berharga, karena tidak bisa diulang dan sangat terbatas. Semua memiliki waktu yang sama yaitu 24 jam sehari.

Di dunia kerja memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya adalah sebuah kewajiban, jika kamu pandai membagi waktu dengan baik tentu saja pekerjaanmu kamu akan lebih produktif dan pekerjaanmu akan lebih cepat selesai.

kerja yang produktif

Memiliki time management yang baik memang tidak mudah, bahkan karyawan senior sekalipun. Untuk kamu yang yang merasa kurang bisa mengatur waktu dengan baik terlebih lagi untuk bekerja, kamu bisa mengikuti tips berikut ini

1. Buat Prioritas

Terkadang yang membuat pekerjaan kita terhambat adalah kita tidak bisa menentukan prioritas pekerjaan. Kesampingkan terlebih dahulu pekerjaan yang tidak terlalu penting, kerjakan nanti setelah kamu sudah selesai menyelesaikan pekerjaan yang penting misalnya pekerjaan yang sudah mendekati deadline.

2. Buat To-Do-List

Merencanakan pekerjaan yang akan kamu kerjakan akan membuatmu bekerja dengan efektif. Buatlah list apa yang akan kamu kerjakan dari hari ke hari, jangan lupa untuk menentukan skala prioritas. Membuat list akan membantumu untuk mengingat pekerjaan apa yang harus kerjakan dan menyelesaikannya satu-persatu.

3. Fokus

Setelah menentukan prioritas dan membuat list pekerjaan, hal yang harus kamu lakukan adalah fokus. Ingat waktu terbatas, kamu harus fokus untuk menyelesaikan pekerjaan yang sudah kamu list. Jauhkan pikiranmu dari bermain-main, fokuslah nanti jika waktu kerja sudah habis kamu akan bisa bersenang-senang dan tidak akan terganggu dengan pekerjaan yang belum selesai.

Fokus merupakan bentuk dari keseriusanmu dalam bekerja. Bekerjalah dengan sepenuh hati, kamu harus mengingat perjuanganmu dulu ketika menginginkan pekerjaanmu saat ini. Dimulai dari melamar di situs lowongan pekerjaan seperti lowongan kerja Semarang, Jakarta, dan lain-lain.

Nah itu dia tiga cara mengatur waktu untuk memaksimalkan waktumu dalam bekerja, jika kamu ingin segera merasakan dunia kerja kamu bisa mencari informasi lowongan pekerjaan 2018 terbaru yang tersebar banyak di internet.


Leave a Reply