3 Langkah Untuk Memilih Produk Asuransi

Sebagian besar orang yang telah berkeluarga, memiliki produk asuransi menjadi keharusan yang mesti terpenuhi. Hal ini diakibatkan karena jika suatu keluarga mempunyai asuransi baik itu untuk kelangsungan hidup ke depannya atau yang diperuntukkan guna kesehatan, maka tidak bakal mengalami kendala dalam menjalankannya.
Anda mesti memilih asuransi yang tepat dan dicocokkan dengan keperluan yang ada, supaya asuransi yang kita gunakan dapat dimanfaatkan secara tepat dan maksimal. Untuk yang hendak mempunyai produk asuransi, berikut sejumlah cara guna memilih asuransi yang tepat untuk Anda dan keluarga:
1. Pastikan Penjual Produk Asuransi ialah Agen Berlisensi AAJI
Cara yang kesatu ini, menjadi tips urgen untuk mengkonfirmasi apakah penjaja asuransi anda ialah agen sah yang sudah terdaftar atau sekedar broker saja. Apa yang menciptakan hal ini menjadi urgen? andai seseorang menjadi agen sah maka ia bakal mempunyai tanggung jawab besar terhadap produk asuransi yang dijualnya.
Terlebih lagi bertanggung jawab terhadap klien atau peserta yang menjadi tanggungannya. Apabila orang itu bukan agen sah dan tidak mempunyai sertifikasi maka produk asuransinya perlu dipertanyakan.
jika dia ialah seorang yang tidak memiliki pengalaman di bidangnya alias broker, bisa jadi kita sebagai kliennya akan terkendala bila ingin mengklaim asuransi, sebab dia tidak dapat menolong Anda secara langsung, dan jelas ini akan merugikan diri kita sendiri yang sudah terlanjur memilih produk asuransi tersebut.
Bagaimana teknik kita dalam memastikan bahwa agen asuransi tersebut ialah resmi ? yakni dengan teknik menanyakan keanggotaan AAJI (Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia). Setiap agen resmi tentu telah tercatat dan mempunyai kartu AAJI baik yang mempunyai sifat sementara maupun yang sudah berlisensi penuh.
2. Kenali Kebutuhan dan Kemampuan kita Terlebih Dahulu
Seringkali kita tidak mengetahui keperluan secara tepat dalam melakukan pembelian sesuatu. Membeli produk asuransi tidaklah sama dengan melakukan pembelian produk-produk tangible (dapat dilihat, disentuh) contohnya layaknya mobil, lokasi tinggal, dan lainnya. Karena pada dasarnya produk asuransi termasuk intangible (tidak bisa dilihat, disentuh) tetapi efeknya dapat dirasakan seumur hidup.
Oleh karenanya pertimbangan yang dilaksanakan secara matang perlu dilakukan, karena andai tidak tepat dalam memilih maka kerugiannya akan dialami oleh diri kita sendiri seumur hidup. Meskipun begitu Anda dapat berhenti kapan saja untuk memblokir polis asuransi tersebut. Namun andai terjadi demikian maka kerugian bakal menanti Anda
3. Kenali Perusahaan Asuransi yang Menawarkan Produk
Anda tidak usah tergesa-gesa dan bingung saat membeli produk asuransi, tetapi juga tidak boleh terlalu lama, sebab proteksi asuransi sangat dibutuhkan di dunia yang tidak terprediksi ini, kita tidak akan tahu kapan sakit atau merasakan musibah dan bahkan yang lebih buruk meninggal dunia. Untuk menilai kredibilitas perusahaan memang bukan perkara mudah, namun hal-hal inilah yang patut guna diperhatikan.
Umur perusahaan akan menilai kredibilitas suatu perusahaan karena hal itu akan membuktikan keberadaan perusahaan yang terus berlangsung meski diterpa sekian banyak kesulitan perekonomian dari masa ke masa. Hanya saja biasanya umur perusahaan tidak berbanding lurus dengan pelayanan dan kualitas produk, sebab ada yang telah lama tapi terbelenggu pada model manajemen yang lama sampai-sampai pada kesudahannya tidak berkembang.
Bandingkan Produk Dengan Asuransi Lain
Membandingkan produk itu ialah hak dari konsumen, jadi memang lebih baik guna mendapatkan produk asuransi yang terbaik dari yang telah ada, bandingkanlah semua produk-produk tersebut. Tidak usah terburu-buru, mintalah sejumlah perusahaan asuransi membuatkan ilustrasi dan mulailah mempelajari produk asuransi tersebut. Tentu komparasi yang dilaksanakan tidak terlepas dari pengetahuan tips sebelumnya, sehingga saat mendapatkan produk asuransi yang sangat tepat itu ialah hasil pertimbangan yang matang.


Leave a Reply