3 Point Penting Untuk Sukses

Bukan hanya anda yang punya keinginan untuk sukses, hampir semua orang ingin sukses, baik sukses dalam hidup, pekerjaan, finansial, dan sukses dalam segala hal lainnya.

Tapi tahukah anda apa saja hal penting yang bisa membuat anda menjadi sukses. The Key of Success itu tidak ada, tapi kesuksesan terjadi hanya untuk orang-orang yang mau tekun dan memulai nya dari sekarang dengan tanpa menyerah.

cara agar suskes

Selain point di atas ada3 point penting lainnya yang bisa membuat anda semakin mudah untuk sukses.

1. GOAL

Untuk bisa sukses dalam hidup itu harus ada yang namanya GOAL atau target, ibaratnya kalau anda mau pergi jalan-jalan, tapi anda tidak ada tujuan, maka apa yang akan terjadi? Anda akan muter-muter nggak jelas sampai anda ketemu sama satu tempat yang tidak sesuai dengan ekspektasi anda. Karena itulah goal atau target itu penting agar anda tahu arah tujuan anda mau kemana dan anda jauh lebih produktif untuk mencapai goal anda.

2. ADA ALASAN YANG KUAT

Setiap target kalau tidak diiringi dengan alasan yang kuat hanya akan jadi target belaka, kalau nggak tercapai juga gak apa-apa masih bisa dicapai lain waktu. Misalnya anda punya goal ingin memberangkatkan haji orang tua, dan alasannya harus kuat seperti naik haji itu adalah keinginan yang paling kuat untuk umat muslim.

Kalau saya tidak bisa mendaftarkan haji orang tua saya dalam waktu dekat, maka akan terus lama untuk bisa tercapai, karena waktu nunggu dapat kuota bisa sekitar 5-10 tahun, coba tambah dengan umur orang tua kita sekarang, itu juga kalau masih diberi umur panjang. Itulah yang menjadi alasan kuat mengapa kita harus capai goal itu di tahun ini atau secepatnya. Karena alasan dan konsekwesinya jelas.

3. DIKERJAKAN dan MULAI DARI SEKARANG

Kalau tidak sekarang kapan lagi, lagipula kala uditunda terus waktu tidak mengunggu kita, waktu tersu berjalan dan terkadang bikin kita jadi lupa dengan target kita yang sudah kita tulis. Karena itu segala target kita bisa kita mulai dari sekarang untuk mewujudkannya, masalah gagal atau berhasil itu urusan belakangan.

Semoga bermanfaat 🙂


Leave a Reply