3 Tempat Wisata di Belitung yang Anti Mainstream

3 Tempat Wisata di Belitung yang Anti Mainstream
3 Tempat Wisata di Belitung yang Anti Mainstream

3 Tempat Wisata di Belitung yang Anti Mainstream , – Bangka Belitung adalah magnet bagi wisatawan lokal maupun mancanegara selain Bali. Kepulauan ini telah menyimpan segudang sejarah menarik yang perlu kita mengerti sebagai bangsa Indonesia. Semua itu telah terangkum pada setiap museum disana. Akan tetapi, lokasi wisata pulau Bangka Belitung bukan hanya museum yang mungkin sudah sangat familiar. Disana ada tiga tempat wisata yang anti mainstream bisa menjadi kunjungan anda bersama keluarga.
baca juga : https://www.wisatabelitung.co.id/paket-tour-belitung-tanpa-hotel-3d2n/

  1. Pulau Burung

Salah satu objek wisata menarik berupa alam adalah Pulau Burung yang anti mainstream sekali bisa anda kunjungi. Pulau ini terletak di pesisir utara Belitung. Penduduk lokal Belitung sering menyebutnya dengan nama Burong (dalam bahasa lokal berarti burung). Disana pemandangan alam lepas mampu membius para pengunjung semua untuk menikmatinya. Gugusan batu granit yang sangat banyak berbagai ukuran mempercantik pulau tersebut. Serta, airnya yang jernih di pantai seolah melambai-lambaikan ombak tipisnya untuk mengajak mandi. Namun satu hal yang unik adalah timbulnya batu besar raksasa secara alami membentuk kepala burung. Inilah alasan mengapa pulau ini lebih dikenal dengan nama Pulau Burung.

  1. Danao Kaolin

Danau tidak semua mempunyai perairan yang jernih bersih. Akan tetapi berbeda dengan yang ada di Belitung, sebuah lokasi yang dinamakan dengan Danau Kaolin atau Kulong Biru mempunyai pemandangan menakjubkan. Di setiap tepi yang berwarna putih seperti susu, sementara air pada dalam danau tersebut berwarna biru terang. Jika dilihat dari jarak yang sedikit jauh seperti sedang berada di salju. Akan tetapi sayang, pembentukan Danau Kaolin ini adalah wujud perusakan alam.Dulunya, lokasi ini menjadi sumber timah melimpah. Oleh karenanya banyak yang memanfaatkan lokasi ini untuk bertambang dan terbentuklah danau ini.

  1. Pulau Putri

Salah satu lokasi cantik tak kalah menarik adalah Pulau Putri. Lokasinya tidak jauh jika di tempuh dari Pantai Penyusuk, hanya memerlukan waktu selama 5 menit saja. Cukup dekat bukan? Ya, pada dasarnya pulau penyusuk ataupun pulau putri tetap dengan satu pantai yang sama. Pemandangan di Pulau Putri ini sangat cantik, mungkin jika anda datang bersama suami/ isteri akan menciptakan momen mengesankan. Selain itu, pengunjung yang berdatangan juga tidak sedikit jumlahnya.
baca juga :  https://www.wisatabelitung.co.id

 


Leave a Reply