5 Cara Ikat Tali Sepatu Bagi Pria

Mengikat tali sepatu dapat dibilang menjadi di antara bagian dari teknik berpakaian keseharian yang seluruh orang tidak cukup perhatikan. Asalkan sepatu dapat diikat dan gak mudah lepas, you are good to go. Padahal, teknik untuk anda mengikat tali sepatu gak cuman itu-itu aja, lho! Dengan mencoba teknik mengikat tali sepatu yang lain dari biasanya, penampilan kamu dapat menarik perhatian orang lain. Nah, kali ini terdapat lima cara ikat tali sepatu yang canggih dan sederhana yang bisa dengan mudah anda lakukan. Ingin sepatu tampil lain dan stand out? Yuk, anda simak model-modelnya!

  • criss-cross

Penasaran dengan nama ikatan tali sepatu sangat klasik dan sederhana dari seluruh gayanya? Kamu bisa menyebutnya sebagai criss-cross. Sesederhana namanya, teknik mengikat tali sepatu yang satu ini lumayan dengan saling menyilangkannya. Kamu tentu sering mencoba teknik ikatan ini saat beres membasuh sepatu dan memasukan tali ke lubangnya. Mudah guna dilakukan, bukan?

Gaya criss-cross lebih sesuai untuk kamu pakai dengan ikatan tali sepatu tersingkap (open lacing), laksana untuk sepatu sneakers dan derby favorit kamu. Ikatan tali sepatu yang tersingkap ini menyerahkan kesan fleksibel, namun sedikit tidak cukup formal guna digunakan.

  • Over-under

Ikatan tali sepatu over-under akan menyerahkan kesan yang solid pada sepatu kamu. Model ini menghasilkan pola huruf X simetris yang bertolak belakang dari criss-cross pada tali sepatu.

Jika hendak mencobanya, sepatu dengan ikatan tali tertutup (closed lacing) lebih sesuai untuk memakai ikatan ini sebab kesan formal yang diberikan. Persilangan tali sepatu over-under meminimalisir pergesekan dari setiap tali sepatu. Sehingga anda dapat dengan gampang mengencangkan sepatu andai menggunakan model ini.

  • lattice

Tidak jauh bertolak belakang dari model sebelumnya, ikatan lattice juga dapat didapatkan dengan pola over-under-over ketika memasukan tali sepatu. Namun, anda dapat memilih model ikatan tali sepatu ini guna mendapatkan kesan penampilan yang lebih bold.

Hal yang mesti dipastikan ialah sepatu anda usahakan mempunyai enam hingga delapan lubang tali supaya mendapatkan efek tenun yang maksimal. Meski tampak rumit, ikatan ini sebenarnya lumayan sederhana untuk dibuntuti tiap langkahnya.

  • Ikatan diagonal

Gaya mengikat tali sepatu diagonal akan menyerahkan kesan simpul modern. Langkahnya sama laksana gaya criss-cross, melulu saja pada satu sisi lubang anda harus memasukan tali di bawah lidah sepatu. Gaya ikatan ini dapat anda pasangkan di satu arah (baik menyerong ke kiri atau ke kanan) sampai-sampai tali sepatu laksana kembar.

Atau anda dapat saling memasangkannya di dua arah yang bertolak belakang seperti efek memantul pada cermin. Apapun arah yang dipilih, usahakan lubang tali sepatu anda jumlahnya lebih dari empat, ya! Dengan begitu ikatan tali sepatu diagonal bisa terlihat lebih sedap dan kamu dapat dengan mudah unik perhatian orang beda secara instan.

  • Straight bar

Untuk anda yang hendak memberikan kesan quirky pada ikatan tali sepatu, gaya straight bar dapat jadi pilihan. Gaya ikatan ini dapat dibilang lumayan fleksibel untuk seluruh jenis sepatu, di mana kamu dapat menggunakannya pada ikatan tali sepatu tersingkap dan tertutup. Jadi sesuai digunakan di acara formal maupun kasual.

Jika gaya ikatan diagonal usahakan dilaksanakan dengan jumlah lubang lebih dari empat, gaya straight bar bisa kamu pakai di sekian banyak  jumlah lubang sepatu dan tetap tampak sleek.

Itu ialah cara ikatan tali sepatu yang sederahana guna dilakukan. Meski melulu detil kecil, ikatan tali sepatu bisa menjadi statement anda dalam berpakaian. Dari model-model ikatan sepatu tersebut, mana yang bakal segera anda coba terapkan?


Leave a Reply