5 kota tersibuk di dunia

 

Kemacetan yang sering kita rasakan apalagi pada saat – saat jam berangkat kerja sering kali membuat kita kesal. Tentu itu menjadi ciri kota yang sibuk, dimana secara bersamaan , banyak orang yang beraktifitas, ditambah jumlah penduduknya juga yang cukup banyak. Nah disini kami akan sebutkan beberapa kota paling sibuk di dunia. Ini dia :

  1. New york

Bagi kamu yang sudah pernah ke kota ini pasti sudah tidak kaget lagi mendengar bahwa new york adalah kota yang begitu sibuk. Jalan- jalanan disana setiap harinya begitu pada padat. Bahkan pada malam harinya pun masih tidak jauh berbeda dengan siang hari kepadatannya. Apalagi di tempat- tempat yang terdapat landmarknya, sudah pasti sangat padat karena di tambah dengan jumlah wisatawan yang juga beraktifitas di sekitar situ.

  1. Tokyo

Siapa yang tidak tau Tokyo? Pasti semua orang pun tau ibu kota negeri samurai ini. Tokyo di huni oleh sekitar 35 juta orang. Maka tak heran kenapa tokyo bisa di bilang kota tersibuk kedua setelah new york. Setiap harinya kita pasti akan melihat orang berlalu lalang karena kesibukannya sendiri – sendiri.

  1. London

London adalah salah satu kota terbesar yang ada di Eropa. Dan tak hanya besar, tingkat kepadatannya juga bisa di bilang tinggi. Dari pagi hingga kota ini selalu hidup dengan beragam aktifitas warganya. Maka tak heran kota ini tak pernah redup. Dan karena london adalah salah satu kota tersibuk di dunia. Maka ketiga kota besar yaitu New york, Tokyo, London dianggap memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap perekonomian dunia.

  1. Shanghai

Negeri tirai bambu pun tidak ingin ketinggalan untuk mendaftarkan salah satu kotanya yaitu Shanghai sebagai salah satu kota tersibuk. Kota ini di huni oleh kurang lebih sekitar 23 juta manusia yang tidak pernah istirahat. Lokasi kota nya yang berdekatan dengan sungai yangtze membuat shanghai memegang peran penting di dalam perekonomian China. Jika dilihat dari perkembangan kotanya, Shanghai juga tidak kalah dengan tiga kota tadi sebagai kota yang memberi pengaruh terhadap perekonomian dunia.

  1. Beijing

Saat nya kita melirik ibu kota Negeri China. Secara mengejutkan bahwa kota ini juga termasuk kedalam jajaran kota paling sibuk di dunia. Kota yang menjadi magnet bagi banyak wisatawan ini adalah  pusat nya kebudayaan dan juga politik negeri China.

Nah itu adalah beberapa kota yang paling sibuk di dunia. Tentu dengan tercapnya sebagai kota tersibuk di dunia, namun jika dilihat dengan seksama, mereka yang tersibuk adalah negara – negara maju. Jadi dibalik kesibukan nya itu ternyata ada sebuah hasil seperti kemajuan tentunya.


Leave a Reply