Apakah Operasi Solusi Terbaik untuk Pengobatan Katarak?

. Apakah Operasi Solusi Terbaik untuk Pengobatan Katarak?

Seperti sudah di sampaikan di artikel terlebih dulu kalau Indonesia pantas mencanangkan siaga katarak mengingat posisi Indonesia ada di posisi ke-2 jadi negara paling banyak pengidap katarak. Jadi artikel ini juga akan meneruskan kajian tentang penyembuhan katarak paling baik menurut pandangan medis grosir herbal

Menurut pandangan pakar katarak di Jakarta Eye Center, Dr. Setiyo Budi Riyanto SpM (K), langkah paling baik dalam menangani problem katarak berdasar pada pandangan medis yaitu lewat jalur operasi. Aksi operasi yaitu jalan keluar akhir paling baik untuk penyembuhan katarak, karna operasi katarak moderen relatif rendah resiko dengan tingkat kesuksesan yang tinggi.

Walau dia mengaku juga keluar beberapa pandangan tentang jalan keluar katarak terkecuali operasi, termasuk juga penyembuhan herbal. Sebagian dokter umumnya juga coba menolong pasien menangani katarak tanpa ada operasi, terlebih untuk masalah katarak fase awal.

Tetapi jalan keluar alternatif ini umumnya tidak dapat menyingkirkan selaput hingga bersih. Jikalau terdapat banyak pengembangan penyembuhan non-operasi, kekuatan serta sifatnya cuma menipiskan atau menghindar perubahan selaput supaya tidak makin menebal serta melebar.

Bagaimana Prosedur Operasi untuk Penyembuhan Katarak? Cara operasi katarak di masa moderen telah alami pengembangan. Dalam prosedur paling baru aksi operasi katarak tidak sebatas terkelupas susunan mata, namun juga ganti lensa mata lama yang telah terselubung selaput dengan lensa buatan baru yang dapat bekerja serta berperan dengan baik. Cara ini dipandang mempunyai tingkat kesuksesan 2 x tambah baik dari pada sebatas langkah pengelupasan manual yang terlebih dulu digerakkan.

Umumnya dipakai 3 type lensa buatan sesuai sama keinginan serta keperluan pasien, yaitu :

  1. Lensa torik

Lensa ini cuma bisa melakukan perbaikan keadaan rabun jauh serta problem astigmatisme (silinder).

  1. Lensa monofokal

Lensa dengan satu konsentrasi jarak serta umumnya baik untuk rabun jauh.

  1. Lensa multifokal

Semacam lensa dengan sifat bisa lakukan konsentrasi ke beragam titik serta jarak hingga baik untuk sekalian melakukan perbaikan semua type rabun.

Pada umumnya ada 3 type langkah operasi yang diaplikasikan sesuai sama keadaan pasien serta tingkatan keseriusan katarak yang dihadapi pasien. Serta 3 type operasi itu yaitu :

  1. Ekstrakaptuler serta Intrakaptuler

Operasi katarak dengan pengambilan lensa dengan manual memakai luka sayatan pada kornea. Luka sayatan dapat cukup kecil kurang dari 2 cm untuk operasi ekstrakaptuler serta lebih dari 2 cm untuk intrakaptuler. Aksi ini tersisa sisa jahitan pada mata hingga sistem pengobatannya lebih lama dengan resiko infeksi lebih tinggi.

  1. Phacoemulsifikasi

Operasi ini dikerjakan dengan membuat sayatan kecil pada ruang pinggir kornea. Dari lubang berikut lalu dimasukan semacam alat kecil dengan getaran ultrasonik di ujungnya. Hasil getaran juga akan menghancurkan lensa untuk lalu disedot habis keluar. Kemudian pasien juga akan ditanamkan lensa buatan di tempat lensa lama. Sisa dari operasi cuma berupa luka kecil yang ditutup tanpa ada sistem jahit.

  1. Femtosecond Laser Assisted Cataract Surgery (FLACS)

Cara operasi penyakit katarak ini dikerjakan dengan lakukan pengangkatan selaput memakai pertolongan cahaya laser. Operasi ini amat cepat dikerjakan cuma sekitaran 1 menit serta dapat dikerjakan tanpa ada ganti lensa baru. Prosedur ini masih tetap tidak sering dikerjakan karna biayanya relatif mahal.

Seperti sudah di sampaikan Dr. Budi, sesungguhnya sebagian dokter mulai meningkatkan beberapa langkah non-operasi jadi jalan keluar alternatif penyembuhan katarak. Banyak pasien katarak yang takut menggerakkan operasi, jadikan keperluan untuk penyembuhan katarak tanpa ada operasi cukup tinggi. Untuk Anda yang menginginkan ketahui lebih jauh tentang penyembuhan katarak dengan jalan keluar alternatif, Anda dapat peroleh info lengkapnya di artikel : Penyembuhan Alternatif Katarak untuk yang Hindari Operasi.


Leave a Reply