Berikut Ulasan Seputar Tips Memilih dan Harga Jual Lampu LED Mobil

Berikut Ulasan Seputar Tips Memilih dan Harga Jual Lampu LED Mobil

Modifikasi mobil kini semakin marak dilakukan bukan hanya untuk mobil lama agar tampak baru dan modern namun juga mobil yang baru keluar dari dealer. Modifikasi mobil baru lebih mengutamakan penambahan aksesorisnya sehingga terlihat lain dari mobil yang satu type dengannya. Apalagi kini, ada banyak aksesoris yang menarik dengan harga terjangkau yang bisa membuat mobil semakin menarik. Apalagi kalau bukan lampu LED yang dijual dengan bentuk yang beraneka ragam. Anda bisa memilih berbagai bentuk lampu untuk digunakan sebagai lampu stop, lampu sign hingga lampu list dan interior dengan harga-harga terjangkau. Berapa sih harga jual lampu led mobil di pasaran dan bagaimana cara memilih yang paling baik kualitasnya? Berikut ini adalah ulasannya untuk Anda.

Lampu led sekarang ini menjadi primadona sebagai lampu penerangan sekaligus lampu hiasan. Bagaimana tidak, titik lampu led memberikan cahaya putih terang yang dinilai lebih modern dan sejuk. Dibandingkan lampu halogen dan lampu bohlam yang dahulu digunakan untuk keperluan penerangan mobil, lampu led lebih hemat bahan bakar sehingga menghemat biaya transportasi secara keseluruhan. Selain itu, ada banyak bentuk lampu led beserta warnanya yang bisa Anda gunakan sesuai dengan kebutuhan dan selera.

Bagi Anda yang sekarang ini ingin memodifikasi mobil namun memiliki budget yang terbatas, Anda bisa menambahkan lampu led untuk bagian-bagian luar sehingga mobil menjadi lebih unik lain dari pada yang lain. Ada beberapa jenis lampu led eksterior misalnya lampu stop, lampu tanda belok, lampu list samping ataupun lampu dashboard yang terlihat dari luar. Perhatikan warna cahaya lampu led karena juga harus Anda sesuaikan dengan warna lampu darurat yang seharusnya. Namun untuk lampu aksesoris, Anda bisa memilih sesuai selera agar disukai dan indah dipandang oleh pengendara lain.

Ada banyak type lampu led yang dijual di pasaran baik yang digunakan untuk lampu wajib maupun lampu aksesoris. Jika ingin membelinya, berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar mendapatkan lampu yang berkualitas :

1. Tempat Membeli

Jika belum memiliki merk yang dipercaya untuk produk lampu led, sebaiknya Anda membeli hanya di toko aksesoris kendaraan yang besar dan terpercaya yang hanya menjual produk berkualitas. Dengan begitu toko akan menyortir sehingga apa yang Anda beli memiliki kualitas yang baik.

2. Merk

Jika Anda sudah sering membeli lampu mobil dan memiliki merk kepercayaan, carilah lampu led dari merk tersebut sehingga diharapkan kualitasnya tidak akan beda jauh dengan lampu-lampu sebelumnya.

3. Survey

Lakukan survey terlebih dahulu baik mengenai bentuk dan harganya. Anda bisa melakukannya dengan cara mengunjungi toko-toko aksesoris atau melakukan survey secara online di aplikasi belanja otomotif.

4. Sesuai Seri Mobil

Jangan pernah membeli lampu aksesoris sebagaimanapun bagusnya jika tidak sesuai dengan seri kendaraan Anda. Jika dipaksakan maka pemasangannya menjadi tidak sempurna dan bisa-bisa justru merusak bodi dan kelistrikan mobil itu sendiri.

Bagi Anda yang memiliki budget terbatas, sebaiknya melakukan survey terlebih dahulu mengenai harga jual lampu led mobil di toko modifikasi mobil online. Untuk lampu stop misalnya, berkisar antara Rp. 100 ribu hingga Rp. 400 ribuan tergantung dari seri mobilnya. Sedangkan untuk lampu sorot atau lampu list, Anda bisa mendapatkannya dengan harga yang lebih terjangkau dari Rp. 50 ribu hingga ratusan ribu tergantung dari besar kecil dan kualitasnya.