Bertahannya Arsitektur Bangunan Seni Kubah Masjid

Arsitektur tertua bangunan Islam seni sedikit dipertahankan dalam bentuk aslinya. Namun, itu sudah cukup bahwa kita dapat melihat kubah masjid, sehingga mereka dikembangkan di bawah omayyadene di Damaskus, Khilafah Abbasiyyah di Baghdad dan omayyededynastiet di Córdoba. Itu aturan ketat tertentu untuk masjid karena rencana dan konstruksi, tetapi desain detail bisa diadaptasi untuk karakter nasional berbeda. Berbeda dengan Jemaat Kristian, yang, omong-omong, telah menerima dorongan kuat kubah masjid dari, itu tidak ada paduan suara, tapi ceruk bede di dinding, MIHRAB, yang mengarah ke Mekkah. Dalam kaitannya dengan Kubah masjid dibangun satu minaretene, dan satu dapat melihat arsitektur lainnya di Mekkah.

Dengan makam suci di Yerusalem yang pola adalah Kubah masjid Omar’s (Klippemoskeen) mengangkat 687-91, Basilika Kristen di Damaskus telah dikonversi menjadi sebuah kubah masjid dan minaretene yang berbentuk seperti imitasi dari menara gereja Suriah. Selama Khilafah Abbasiyyah membawa Almansor Baghdad (754-75) dengan rencana dan mungkin memiliki tiga dinding yang konsentris, sementara pada besar Kubah masjid di Samara (846-52) dibangun menara spiralvridd sama ziggurat Babilon lama dan, sebagai suatu modifikasi ini, menara oleh Ibnu Tulus Mesjid di Kairo (876-79), tidak seperti besar, benteng yang serupa oleh Kubah masjid di Kairouan di Tunisia (awal 700 ‘s). Di Spanyol adalah Kubah masjid Córdoba, La Mezquita mulai 785. Hal ini dibangun pada rencana yang sama sebagai Kubah masjid hancur di Samara. Itu adalah melalui berabad-abad di Barat Kuil Islam yang paling penting dan menunjukkan titik yang tinggi dalam seni Moor. Sebuah contoh dari arsitektur sipil di istana bergaya Moor adalah Alhambra (Granada, Spanyol), dibangun pada 1300.

Pada abad 1000 terjadi ketika salib oleh ide-ide Turki dan Persia Madrasah disebut, yang memiliki empat kamar mengajar di sekitar kubah masjid. Yang berbentuk salib tanah pesawat dengan aksial kamar atau kolosal ceruk (Iranian) mempengaruhi perkembangan ke arah melalui-monumentalitas arsitektur kubah masjid di pusat-pusat arsitektur seperti Istanbul, Esfahan dan Samarkand. Kekaisaran Ottoman dibuat Turki, terinspirasi oleh gereja-gereja Byzantium, besar kamar bersama di bawah kubah kubah masjid besar. Hagia Sofia (Sofia Church) di Istanbul adalah model peran untuk kubah masjid megah yang sezaman Michelangelo, arsitek Sinan (1490-1578), dibangun. Selim Kubah masjid di Adrianopel dan Sjahzademoskeen di Istanbul. Gedung sekuler Istana Topkapi Istanbul disebutkan. Istana ini terdiri dari berbagai paviliun mewah di sekitar taman lanskap.

 

Bede mihrab berupa relung dengan kaligrafi di Hagia Sofia Istanbul

Ommen ban dan karena itu diadakan pertemuan dengan orang-orang Kristen hjemma, di rumah-gereja.

Seiner pada Kekristenan agama resmi Kerajaan Romawi. Ketika Roma dibangun gereja-gereja yang tampak seperti bangunan Romawi yang disebut Basilika. Itu besar rumah lapang yang digunakan untuk pasar, isu-isu dan hal-hal lain. Kemudian, dibangun Katedral besar dan Jemaat telah tiang-tiang yang tebal dan dinding, jendela dan banyak lengkung dan gaya disebut gaya Romawi.

Dari sekitar 1150 dibangun Katedral yang memiliki memimpin besar gas Windows dan tinggi puncak menara yang runcing dan gaya akan kat Gothic. Di Timur, dibangun gereja-gereja yang telah løkformete kubah kubah masjid dan gereja terletak di Moskow. Norwegia dikenal karena jemaat stave. Gereja-gereja modern mungkin memiliki berbagai bentuk. Jemaat di Rio de Janeiro berbentuk seperti raksasa betongskjegle dan itu adalah rumah bagi 20 000 orang.


Leave a Reply