Bisnis Ibu Rumah Tangga

Untuk dapat meraih sukses dengan menjalankan bisnis ibu rumah tangga bagi ibu rumah tangga bukanlah sebuah impian atau kahayalan. Hal tersebut dapat terlaksana, mungkin anda sendiri sering atau pernah mendengar dan melihat berita di televisi ataupun di internet yang menampilkan profil dan kisah sukses bisnis ibu rumah tangga.

Hal tersebut dapat terjadi jika kesungguhan hati dan ketahanan mental dalam menghadapi permasalahan yang ada di awal – awal merintis usahanya. Tidak terlepas juga dari dukungan keluarga serta manajemen waktu yang tepat.

Berikut beberapa bisnis ibu rumah tanggan yang telah kami rangkum.

1. Memproduksi kerajinan tangan

Jika Anda seorang ibu rumah tangga yang memiliki keterampilan tinggi, Anda bisa menghasilkan kerajinan tangan untuk memberi Anda keuntungan tersendiri.

Bisnis yang satu ini, bisa dijalankan dengan modal paling sedikit. Bahkan dengan jam kerja yang tidak mengganggu waktumu untuk mengurus keluarga. Modal yang dibutuhkan dalam bentuk keterampilan dalam mengubah barang menjadi kerajinan yang bernilai seni dan harga jual tinggi.

Bisnis Ibu Rumah Tangga

Ada seseorang yang memproduksi kerajinan tangan, berupa gelang dan kalung bahan sejenis monte. Dengan tangannya yang terampil, ia mampu menciptakan produk seni yang dijual dengan harga bervariasi, biasanya 3ribu untuk satu gelang.

Dan terbukti bisnis yang dia jalankan mampu mendatangkan keuntungan baginya, dia yang telah lama berkecimpung dalam bisnis ini. Biasanya menjual barang kerajiannya ke beberapa pelanggan biasa untuk nanti dijual kembali.

Atau bagi anda yang tinggal di kawasan wisata, tidak ada salahnya menjual produk kerajinan dengan harga yang cukup tinggi dengan target pasarnya adalah turis mancanegara. Dengan teknik seperti itu, bisnis Anda bisa memanfaatkan hingga 2x lebih banyak dari sebelumnya.

2. Layanan binatu / binatu

Bisnis ibu rumah tangga ini usaha yang cocok untuk dijalankan oleh ibu rumah tangga yang selanjutnya adalah menyediakan atau membuka layanan binatu.

Dewasa ini, kebanyakan orang malas atau bahkan tidak sempat merawat pakaian kotornya. Sehingga laundry merupakan salah satu jenis usaha yang akan selalu diupayakan.

Bisnis modal dalam menyediakan layanan ini sebenarnya tidak murah, yang harus disediakan mesin cuci dan listrik cukup untuk menunjang kelancaran usaha laundry ini.

Namun modal tetap bisa diminimalisir dengan tidak menggunakan mesin cuci. Ya, jadi Anda mencuci pakaian dari konsumen secara manual menggunakan papan cuci atau sikat.

Cara itu murah tapi aplikasinya cukup menguras tenaga, apalagi saat Anda diharuskan melejitkan sejumlah besar cucian. Selain itu, teknik mencuci manual juga tidak disukai konsumen. Karena konsumen biasanya akan berasumsi bahwa menggunakan mesin cuci akan memberikan hasil yang lebih baik, dan tidak merusak kualitas pakaian.

Jadi, tidak apa-apa menyediakan mesin cuci. Meski menguras tenaga, tapi juga untuk kelancaran bisnis dan bisnis Anda.

3. Membuka Kios Pulsa

Di era digital seperti saat ini, komunikasi difasilitasi oleh penciptaan perangkat yang disebut telpon. Kemudian berkembang menjadi smartphone seperti yang kita gunakan sekarang.

Namun, teknologi yang luar biasa seperti itu hanya bisa melepaskan kemampuan maksimalnya saat terhubung ke internet, dan sekali lagi internet membutuhkan pulsa. Selain internet, listrik yang kita gunakan setiap hari mulai berkembang dengan penggunaan sistem pulsa.

Jelas bahwa pulsa dibutuhkan di zaman modern seperti sekarang, jadi jika Anda adalah seorang ibu rumah tangga yang sedang mencari bisnis ibu rumah tangga https://kudo.co.id/blog/bisnis-ibu-rumah-tangga. Ada baiknya mempertimbangkan pulsa sebagai usaha untuk dilakoni.

Modal yang dibutuhkan tidak terlalu besar, bahkan bisnis ini bisa diaplikasikan di rumah agar tidak mengganggu aktivitas Anda dalam mengurus keluarga. Meski membutuhkan modal yang relatif kecil, namun tidak boleh meremehkan manfaat yang bisa didapat dari menjalankan bisnis pulsa ini.

Jika Anda serius menjalankan dan mengembangkan bisnis pulsa ini, tidak mungkin jika Anda mendapatkan keuntungan yang sedikit dari membuka bisnis toko ini. Keuntungan sedikit ini jika dapat menjual pulsa sehari 100 pelanggan saja sudah dapat meraih keuntungan yang baik.


Leave a Reply