Cara Alami Meningkatkan Kadar Testosteron

Cara Alami Meningkatkan Kadar Testosteron

Hormon testosteron memainkan peran perlu dalam kesehatan pria. Umpamanya, hormon ini menolong menjaga massa otot, kepadatan tulang, serta gairah seksual. Pada pria, produksi testosteron menjangkau puncaknya di umur dewasa awal serta sesudahnya mulai alami penurunan sedikit untuk sedikit tiap-tiap tahunnya. Adakah langkah alami tingkatkan kandungan testosteron yang telah terlanjur rendah baca juga

Ada beberapa langkah untuk tingkatkan kandungan testosteron, salah nya ialah lewat therapy hormon. Langkah tersebut kerapkali diaplikasikan oleh mereka didiagnosa menanggung derita hipogonadisme—penyakit yang buat seseorang pria tidak bisa (atau berbeda sekali) menghasilkan cukup testosteron. Tetapi therapy hormon umumnya tidak disarankan oleh dokter bila kandungan testosteron Anda masih tetap turun dalam kisaran yang normal.

Di bawah ini yaitu cara-cara alami simpel yang dapat Anda aplikasikan.

Peroleh Tidur Malam yang Berkualitas

Riset di University of Chicago memerlihatkan efek kurang tidur yang dapat kurangi kandungan testosteron dalam jumlah besar. Cuma perlu saat 1 minggu kurang tidur hingga dampak ini terang tampak. Seberapa banyak tidur yang Anda perlukan tergantung pada banyak aspek, tetapi National Sleep Foundation menyarankan supaya tiap-tiap pria dewasa mengusahakan 7 hingga 9 jam tidur malam.

Kurangi Bobot Tubuh Berlebih

Bukanlah suatu hal yang asing untuk pria paruh baya yang keunggulan berat tubuh mempunyai kandungan gula darah tinggi tetapi kandungan testosteronnya rendah. Satu penelitian di th. 2012 mengungkap kalau ada penambahan kandungan testosteron sebesar nyaris 50 % pada pria dengan kandungan gula tinggi yang turunkan berat tubuhnya. Langkah alami tingkatkan kandungan testosteron salah nya ialah dengan melindungi alur makan sehat yang masuk akal dan teratur olahraga.

Penuhi Keperluan Zink

Anda yang terdiagnosis menanggung derita hipogonadisme mungkin saja kekurangan zink (seng). Walau sebenarnya zink bertindak perlu dalam mengatur kandungan testosteron. Seseorang pria dewasa sebaiknya berusaha penuhi keperluan 11 mg zink sehari-harinya. Zink terdapat banyak pada daging merah serta daging ayam, kacang-kacangan, kepiting, lobster, biji-bijian, dan product makanan yang diperkaya zink.

Batasi Konsumsi Gula dalam Makanan

Kurang hanya dengan penuhi keperluan zink, karna badan Anda adalah satu system kompleks yang perlu konsumsi beragam vitamin serta mineral supaya jalan dengan baik. Penelitian yang dipublikasikan oleh The Endocrine Society tunjukkan kalau glukosa (gula) turunkan kandungan testosteron dalam darah sejumlah 25 %. Jadi, dari pada menuruti dorongan untuk konsumsi makanan atau minuman manis, Anda baiknya lebih memperhatikan kandungan nutrisi didalam makanan.

Usahakan Latihan Fisik yang Rutin

Latihan fisik yang teratur yaitu langkah alami beda untuk tingkatkan kandungan testosteron, terlebih jika Anda lakukan latihan ketahanan. Berolahraga bisa melakukan perbaikan mood serta mendorong produksi zat kimia otak yang buat Anda terasa lebih bahagia serta yakin diri. Latihan fisik yang teratur juga mendongkrak daya ataupun ketahanan, sekalian buat Anda tidur lebih pulas. Pakar kesehatan menyarankan sekurang-kurangnya 30 menit latihan fisik sehari-hari.

Kandungan testosteron yang rendah bisa menyebabkan penurunan gairah seksual, disfungsi ereksi, kerapuhan tulang, serta problem kesehatan beda. Bukan hanya itu, kandungan hormon yang rendah mungkin saja adalah tanda-tanda penyakit serius beda. Bila Anda tidak percaya atau langkah alami tingkatkan kandungan testosteron diatas belum juga cukup, baiknya konsultasika dengan dokter untuk memperoleh penyembuhan yang paling baik.


Leave a Reply