Cara Menemukan Layanan Pencetakan 3D Terbaik untuk Bisnis Anda

Pada 2018, 70 persen bisnis meningkatkan investasi mereka dalam teknologi pencetakan 3D, dan jumlah itu diperkirakan akan meningkat pada 2019 dan seterusnya.

Pencetakan 3D sangat bermanfaat bagi orang-orang yang bekerja di industri aeronautika, tetapi semua jenis bisnis memanfaatkan teknologi pencetakan 3D.

Apakah Anda tertarik menggunakan pencetakan 3D untuk bisnis Anda? Jika demikian, sebaiknya Anda berpasangan dengan layanan pencetakan 3D yang andal.

Baca terus untuk beberapa tips yang akan membantu Anda memilih layanan terbaik yang akan membantu Anda mencapai tujuan peluang bisnis online Anda.

Mengapa Menyewa Layanan Pencetakan 3D?

Ada banyak manfaat yang datang dengan berinvestasi dalam layanan pencetakan 3D. Beberapa fasilitas terbesar termasuk yang berikut:

Hemat Uang pada Prototyping

Prototyping adalah bagian penting dari proses pencetakan dan pengembangan 3D. Itu pasti bisa mahal.

Jika pencetakan 3D tidak akan menjadi bagian rutin dari bisnis Anda dan Anda tidak akan sering membuat prototipe, mungkin tidak layak bagi Anda untuk berinvestasi dalam printer 3D internal.

Anda lebih baik melakukan outsourcing dan menyewa layanan pencetakan.

Tingkatkan Penjualan

Ketika Anda berinvestasi dalam pencetakan 3D, Anda dapat menawarkan berbagai produk yang lebih luas kepada pelanggan Anda.

Pencetakan 3D juga memungkinkan Anda untuk menawarkan produk Anda pada tingkat diskon karena dapat membuat proses pembuatan lebih mudah.

Kedua manfaat ini, pada gilirannya, dapat membantu meningkatkan penjualan bisnis Anda dan membantu meningkatkan laba Anda.

Dapatkan Pekerjaan Selesai Lebih Cepat

Ketika Anda bekerja dengan layanan pencetakan 3D profesional, Anda akan sering mendapatkan pekerjaan lebih cepat daripada jika Anda mencetak dengan printer internal.

Layanan pencetakan 3D memiliki akses ke teknologi pencetakan 3D terbaru, dan mereka dapat mencetak item lebih cepat sambil tetap memastikan mereka dengan kualitas terbaik.

Bekerja dengan Para Ahli

Apa gunanya berinvestasi di printer 3D in-house jika Anda tidak tahu cara menggunakannya? Apakah Anda benar-benar ingin menghabiskan banyak waktu mempelajari cara menggunakan printer?

Jika Anda tidak punya waktu atau tenaga untuk itu, mengapa tidak membiarkan para ahli yang menjalankan layanan pencetakan 3D menangani pekerjaan untuk Anda?

Ini akan menghilangkan banyak tekanan dari bahu Anda dan memastikan bahwa Anda mendapatkan produk jadi berkualitas tinggi setiap saat.

Memilih Layanan Pencetakan 3D yang Tepat

Ada banyak manfaat yang datang dengan outsourcing pencetakan 3D dan bekerja dengan layanan pencetakan.

Jika Anda siap untuk mulai bekerja dengan layanan pencetakan 3D, tips ini dapat membantu Anda memastikan Anda memilih yang benar:

Ketahui Tujuan Anda

Sebelum Anda mulai berbelanja untuk menemukan layanan pencetakan 3D untuk bisnis Anda, penting untuk mengambil langkah mundur dan berpikir tentang apa yang ingin Anda capai ketika Anda bekerja dengan mereka.

Jenis produk apa yang akan Anda cetak? Seberapa sering Anda akan melakukan pemesanan dengan perusahaan? Apakah Anda ingin bekerja dengan bisnis lokal, atau apakah Anda baik-baik saja dengan menyewa layanan di luar negeri?

Pertimbangkan Material dan Teknologi yang Tersedia

Tidak peduli layanan pencetakan 3D mana yang Anda pilih, mereka harus memiliki bahan berkualitas tinggi dan teknologi terbaru yang tersedia.

Jangan menghabiskan uang untuk bekerja dengan layanan yang menggunakan peralatan usang atau material jelek.

Pastikan materi layanan sesuai dengan kebutuhan Anda juga.

Misalnya, toko perhiasan yang ingin memanfaatkan teknologi cetak 3D harus menemukan layanan yang memiliki beragam logam mulia.

Pertimbangkan Opsi Bantuan Desain

Berapa banyak bantuan yang Anda butuhkan dalam menciptakan produk cetak 3D? Misalnya, apakah Anda memerlukan bantuan dengan proses desain produk yang sebenarnya?

Jika demikian, penting untuk menemukan layanan pencetakan yang menawarkan bantuan ini.

Jika tidak, Anda akan menghabiskan lebih banyak uang daripada yang Anda rencanakan untuk memastikan produk Anda dapat dicetak agar sesuai dengan spesifikasi Anda.

Ketahui Anggaran Anda

Berapa banyak uang yang bersedia Anda belanjakan untuk pencetakan 3D?

Lakukan riset dan lihat tarif layanan yang berbeda sehingga Anda memiliki gagasan tentang berapa banyak yang harus Anda keluarkan untuk mendapatkan jenis produk yang Anda cari.

Harga tidak boleh menjadi satu-satunya faktor yang Anda pertimbangkan ketika mencari layanan pencetakan 3D, tetapi itu pasti perlu berperan dalam keputusan bisnis akhir Anda.

Fokus pada Kualitas

Meskipun Anda harus tetap berpegang pada anggaran Anda, pastikan Anda tidak berhemat pada kualitas hanya untuk mendapatkan harga yang lebih rendah.

Seperti kebanyakan hal, Anda mendapatkan apa yang Anda bayar ketika datang ke pencetakan 3D.

Ingat juga, bahwa jika Anda menghabiskan lebih sedikit sekarang, Anda mungkin akhirnya membayar lebih banyak untuk memperbaiki masalah atau menebus pelanggan yang tidak puas.

Pertimbangkan Layanan Pelanggan

Layanan pelanggan perusahaan juga penting. Pastikan mereka menanggapi pertanyaan dan masalah dengan serius dan tepat waktu.

Hindari bekerja dengan layanan yang sulit dihubungi atau yang tampaknya tidak peduli dengan kualitas produk jadi mereka.

Baca Ulasan dan Testimoni Online

Terakhir, namun tidak kalah pentingnya, pastikan untuk membaca ulasan dan testimonial online ketika Anda mencari  layanan pencetakan 3D  untuk peluang jualan online Anda.

Perhatikan apa yang dikatakan pelanggan sebelumnya dan seperti apa pengalaman mereka.

Anda mungkin ingin meminta referensi layanan pencetakan.

Ketika Anda menjangkau referensi itu, pastikan untuk mengajukan banyak pertanyaan dan mencari tahu apa yang mereka sukai dan tidak suka.

Cari tahu apakah mereka akan bekerja dengan perusahaan ini lagi. Tanyakan apakah mereka akan merekomendasikan mereka ke teman juga?

Dapatkan Lebih Banyak Menyewa Nasihat Hari Ini

Sekarang setelah Anda tahu lebih banyak tentang manfaat menyewa layanan pencetakan 3D – dan bagaimana memilih layanan pencetakan terbaik untuk bisnis Anda – inilah saatnya untuk mulai berbelanja.

Ingat tips ini dan akan jauh lebih mudah bagi Anda untuk memilah-milah pilihan Anda dan membuat keputusan terbaik.


Leave a Reply