Cara Mengatasi Gelandangan dan Pengemis

Cara yang dapat dilakukan oleh pemerintah yang baru terpilih dalam Pemilu kemarin adalah dengan membuat suatu lembaga yang nantinya akan menangani masalah kesejahteraan ini. Selain itu Indonesia juga harus memiliki data yang lebih jelas tentang berapa pendapatan dari setiap warga per bulannya.

Kemudian dari hal tersebut dapat dicari tahu tentang ketercukupan dalam memenuhi standar hidup yang layak, nyaman dan juga sehat untuk seluruh keluarganya. Saat pendapatan dari keluarga ini berada di bawah garis kehidupan yang layak, maka sudah selayaknya pemerintah untuk memberikan sebuah subsidi dengan stadar yang telah diatur dalam undang-undang.

Hal lain yang juga dapat dilakukan adalah dengan membangun sebuah kawasan industri atau peternakan yang berada di luar Jawa, di mana pada kawasan tersebut masih cukup luas untuk dibangun. Pemerintah juga dapat mencontoh negara Finlandia yang menerapkan kebijakan perumahan terlebih dahulu untuk penduduknya.

Melalui program tersebut, para penegemis dan gelandangan juga akan mendapatkan bantuan dan dukungan yang diperlukan. Usaha yang dapat dilakukan adalah dalam bentuk mendukung orang yang berusaha mengatasi kecanduan, membantu menguasai keterampilan baru dan membantu mendapatkan pelatihan, pendidikan dan juga pekerjaan.

Aturan dan Pelaporan Adanya Gelandangan dan Pengemis

Sebenarnya pemerintah saat ini telah menerapkan aturan di mana untuk setiap orang yang memberikan uang kepada pengemis dan gelandangan akan dikenakan denda dan juga sanksi penjara. Begitu juga dengan pengemis yang terlibat meminta uang tersebut. Namun, hal ini masih dirasa belum tegas aturannya, dikarenakan masih banyak pengemis yang berkeliaran.

Maka dari itu, pemerintah harus menyediakan wadah di mana masyarakat dapat melaporkan adanya pengemis atau gelandangan tersebut, untuk nantinya diberikan penanganan. Dalam pelaporan tersebut membutuhkan koneksi internet yang cepat. Saat ini SMARTFREN melalui produk #Super4Gkuota hadir untuk dapat #KuotakanSuaramu dalam mengatasi masalah itu.

Itulah penanganan yang harus dilakukan oleh pemerintah yang baru terpilih nantinya untuk mengatasi permasalahan kesejahteraan masyarakat yakni gelandangan dan pengemis. Keberhasilan dari penanganan tersebut nantinya dapat mengentaskan masalah kemiskinan yang masih tinggi di Indonesia.