ngga ribet, cara menghilangkan bau mulut 2

Ngga Ribet, Ini 5 Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami

Modal tampang doang saja tidak cukup untuk menunjang penampilan. Ya, akan percuma memiliki paras yang rupawan, namun kebersihan mulutnya tidak terawat. Secara otomatis, kebersihan mulut yang tidak terawat itu akan mengeluarkan nafas dengan aroma yang tidak sedap untuk di cium. Maka dari itu, sangat penting bagi kita untuk senantiasa merawat kebersihan mulut agar aroma nafasnya tetap segar. Namun yang jadi pertanyaannya disini, apakah kamu sudah tahu bagaimana  menghilangkan bau mulut secara alami? Nah, bagi yang belum mengetahuinya, maka ada baiknya jika kalian menyimak saja langsung ulsannya di bawah ini :

Bahan Alami Untuk Menghilangkan Bau Mulut

  1. Daun Parsley

Cara alami pertama yang ampuh untuk mengatasi masalah bau mulut, yakni dengan menggunakan daun parsley. Daun parsley itu seperti apa sih? Dilihat dari bentuk fisiknya, sekilas daun parsley ini sangat mirip dengan daun seledri. Soal cara penggunaannya : siapkan beberapa lembar daun parsley, kemudian kunyah. Jika tidak suka dengan mengonsumsinya secara langsung, kamu juga bisa menjadikannya sebagai salad.

  1. Mengonsumsi Lemon

Selain mengonsumsi daun parsley, dengan mengonsumsi lemon juga merupakan salah satu solusi terbaik untuk menghilangkan bau mulut secara alami. Siapkan beberapa buah lemon, kemudian jadikan segelas jus. Segera minum jus lemon tersebut sampai habis. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, minumlah jus lemon ini sebanyak 3 gelas dalam sehari.

  1. Mengonsumsi Buah Apel

Baik buah apel merah maupun apel hijau, kedua apel tersebut memang sangat ampuh dalam mengatasi masalah bau mulut secara alami. Tak hanya sampai disitu saja, kandungan serat pada buah apel juga dapat memelihara kebersihan mulut dan dapat memutihkan gigi secara alami lho.

  1. Menggunakan Cuka Apel

Cara alami berikutnya yang ampuh untuk mengatasi masalah bau mulut, yakni dengan menggunakan cuka apel. Siapkan cuka apel sebanyak 1 sendok makan, lalu larutkan kedalam segelas air sambil diaduk-aduk. Jika sudah demikian, silahkan berkumur dengan larutan tersebut selama 2 menit, lalu akhiri dengan cara menyikat gigi sampai bersih.

  1. Menggunakan Teh Hijau

Siapkan beberapa lembar daun teh hijau, cuci sampai bersih, lalu kunyah. Diamkan kurang lebih selama 2 menitan, kemudian akhiri dengan cara menyikat gigi sampai bersih.

Itulah beberapa cara menghilangkan bau mulut secara alami. Semoga bermanfaat.


Leave a Reply