Cara Transfer Pulsa Telkomsel Terbaru

Cara Transfer Pulsa Telkomsel Terbaru

Pulsa merupakan suatu kebutuhan yang sangat penting bagi setiap pengguna telepon. Hal tersebut tidak lepas dari antusiasme masyarakat dalam menggunakan layanan internet dan media sosial. Mungkin sebagian dari anda pernah kehabisan pulsa di saat-saat dimana anda sangat membutuhkannya.

Akan tetapi lokasi dimana anda berada tidak menjangkau counter-counter penjual pulsa atau mungkin anda sedang tidak membawa uang cash. Dalam situasi genting seperti ini, tentunya anda membutuhkan seseorang untuk mentransfer sebagian pulsanya untuk anda. Lalu bagaimana cara mentransfer pulsa ke sesama pengguna kartu Telkomsel? Artikel ini akan membahas mengenai cara transfer pulsa kesama kartu Telkomsel.

Cara Transfer Pulsa Telkomsel Terbaru

Cara pertama adalah dengan mentrasfer pulsa melalui SMS. Pertama-tama bukalah aplikasi pesan atau SMS melalui handphone anda. Kemudian ketik TPULSA (spasi) nominal transfer lalu kirim ke nomer tujuan yang akan anda isi pulsa.

Selanjutnya tunggulah beberapa saat sampai anda menerima sms notifikasi dari 858 dan balas YA untuk mengkonfirmasi jika anda benar-benar ingin mentransfer sejumlah pulsa ke nomer tujuan. Sedangkan cara transfer pulsa yang kedua adalah dengan menggunakan kode USSD. Caranya cukup dial *858*nomer tujuan*nominal pulsa# lalu tekan call. Setelah anda mendapatkan sms konfirmasi, barulah anda ketik setuju dan pulsa yang anda transfer sudah bisa diterima oleh nomer tujuan.

Nah itu dia 2 cara transfer pulsa ke sesama pengguna kartu Telkomsel yang harus anda ketahui. Jadi jika sewaktu-waktu kerabat anda sedang membutuhkan pulsa dan meminta anda untuk menjadi donaturnya, maka anda bisa menggunakan kedua cara mudah di atas.

Akan tetapi perlu anda ketahui untuk bisa menggunakan  layanan di atas. Pihak donatur akan dikenakan biaya administrasi sebesar 1.500 rupiah dalam setiap kali transaksi. Sedangkan nominal minimum pulsa yang bisa anda transfer adalah sebesar 5.000 rupiah dan pulsa yang harus anda miliki harus lebih dari 10.000 rupiah. Anda tidak akan bisa melakukan transfer pulsa jika pulsa yang anda miliki di bawah 10.000. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda pelanggan setia Telkomsel.


Leave a Reply