Fasilitas Pendidikan Sampai Transportasi No. 1 Hanya ada di Meikarta

Kota Baru Meikarta James Riady garapan Lippo Group juga akan selekasnya diperlengkapi sarana serta infrastruktur bertaraf internasional. Salah satunya hotel bintang 5, RS Internasional, perpustakaan nasional, pusat kesenian, teater, serta shopping mall.

Spesial di bagian pendidikan juga akan dibuat sekolah nasional plus serta internasional untuk siswa di tahap Sekolah Basic, SMP, dan SMA nasional serta internasiona. Tidak cuma itu, dibuat juga pusat penelitian industri, yakni Internationaal Exhibition Centre, serta Indonesia Silicon Valley.

Untuk mempermudah akses ke semua penjuru beberapa penghuni Meikarta James Riady sarana transportasi juga dibuat masif. Untuk menghubungkan bangunan satu dengan yang lain disiapkan sky bridge, sedang untuk jarak jauh beberapa penghuni Meikarta James Riady dapat memakai alat transportasi internal berbentuk APM (Automated People Mover) yang menghubungkan semuanya sisi titik di Meikarta.

APM adalah kereta monorel yang dapat mengangkut penumpang sampai 50 orang atau lebih. Berita baiknya berdasar pada catatan riset dari dua miliar perjalanan kereta monorel di semua dunia, tak ada satu juga laporan kecelakaan yang menyebabkan penumpang wafat dunia.

Karna letaknya yang ada diatas jalan raya juga tidak sempat dilaporkan tabrakan pada monorel dengan type kendaraan beda. Kereta monorel dipandang efisien menolong transportasi dalam kota serta telah banyak negara didunia yang memakai sistem jalur kereta api ini, seperti di Jepang, Malaysia, Singapura, Cina, Korea Selatan, Belgia, Jerman, Italia, Russia, Irlandia, Inggris, Amerika Serikat dan Brazil.


Leave a Reply