Food Combining Saat Puasa

Food Combining -Sempatkah kamu mendengar tentang food combining? prinsip makan ini bertujuan supaya santapan lebih gampang di cerna badan dan juga membagikan hasil yang maksimal untuk kesehatan. food combining dipercaya mampu menolong merendahkan berat tubuh, menghindari permasalahan pencernaan, dan juga membagikan akibat terhadap kesehatan secara totalitas. food combining dapat kamu jalani kapan juga, terlebih lagi kamu dapat mencobanya di bulan puasa. gimana melaksanakan food combining dikala puasa?

apa itu food combining?

food combining menggambarkan prinsip makan dengan mencampurkan santapan tertentu supaya santapan tersebut mampu di cerna badan dengan baik. prinsip ini mengkategorikan santapan ke dalam kelompok asam, basa, dan juga netral.

badan mengolah kelompok santapan tersebut dalam trik yang berubah, sampai-sampai tidak dapat sembarangan dalam mencampurkan santapan buat disantap. salah mencampurkan santapan buat disantapĀ Pesan Snack Box Jakarta BaratĀ  mampu menimbulkan santapan tersebut susah di cerna badan dan juga berakibat kurang baik untuk kesehatan, bagi food combining.

ada 4 kelompok santapan dalam food combining, ialah karbohidrat, protein, sayur-mayur, dan juga buah-buahan. lazimnya ketentuan yang diterapkan dalam food combining merupakan:

buah cuma boleh dimakan seorang diri, tidak dapat digabungkan dengan kelompok santapan lain
sayur-mayur cuma dapat digabungkan dengan protein
karbohidrat tidak dapat digabungkan dengan protein hewani
protein cuma dapat dimakan dalam satu tipe, tidak dapat mencampurkan bermacam tipe protein dalam sekali makan

gimana trik melaksanakan food combining dikala puasa?

melaksanakan food combining dikala puasa sesungguhnya kira-kira sama dengan yang dicoba di bulan-bulan biasa. cuma aja waktu makan kamu berubah, kamu cuma dapat makan di waktu buka puasa dan juga sahur.
menu buka puasa buat food combining

dikala waktu buka puasa, kamu bisa jadi butuh komsumsi santapan dalam sebagian waktu. kesatu, sesaat sehabis buka puasa, kamu butuh minum minuman manis buat mampu mengambil alih tenaga badan yang lenyap sepanjang puasa dengan kilat. tidak hanya minuman manis, kamu pula dapat komsumsi kurma. ataupun, kamu pula dapat komsumsi es buah (jangan dicampur susu), tentu menyegarkan dan juga mampu membagikan kamu tenaga.

sehabis salat tarawih, kamu dapat melanjutkan waktu makan kamu lagi. nah, pada dikala ini kamu dapat makan besar dengan menu yang terdiri dari karbohidrat, sayur-mayur, dan juga protein nabati ataupun sayur-mayur dan juga protein. contohnya:

menu 1: nasi merah, sayur bayam, ketahui dan juga tempe bacem
menu 2: nasi merah, capcay isi sayur-mayur, tahu-tempe goreng, lalapan, dan juga sambal
menu 3: daging steak dengan tumis wortel, buncis, dan juga jagung
menu 4: ayam panggang dengan bayam, wortel, dan juga jamur

satu lagi perihal yang wajib dicoba dalam food combining merupakan kunyah santapan dengan lama-lama. perihal ini bertujuan supaya badan cuma memerlukan tenaga yang sedikit buat mengolah santapan tersebut.

menu sahur buat food combining

sahur dapat disamakan dengan makan pada bulan-bulan biasa. buat menu sahur dalam food combining, kamu dapat komsumsi buah-buahan aja. tetapi, bila bagi kamu masih kurang membagikan kerasa kenyang, kamu dapat komsumsi sayur-mayur dengan protein.

sayur-mayur dengan protein bersama mampu membagikan kerasa kenyang lebih lama, sampai-sampai menolong kamu menahan kerasa lapar hingga waktu berbuka puasa. makanlah buah terlebih dulu dikala sahur. beri sela waktu sebagian waktu saat sebelum kamu meneruskan makan santapan lain.

contoh menu sahur buat food combining dikala puasa merupakan:

menu 1: salad buah, terdiri dari apel, pepaya, mangga, melon, dan juga blewah
menu 2: pisang, setelah itu dilanjutkan dengan makan salad sayur, terdiri dari selada, wortel, buncis, jagung, kol, ayam, dan juga telur

jangan kurang ingat buat minum banyak air dikala sahur buat mempertahankan ion tetap dikelilingi dengan molekul badan kamu sepanjang waktu puasa. air pula berarti buat menolong badan dalam mengolah santapan yang kamu makan. kamu bisa jadi butuh minum air paling tidak 2-3 gelas dikala sahur.


Leave a Reply