Galau, Lebih Pilih Motor Baru Atau Bekas?

Selalu ada perdebatan besar tentang apakah seseorang harus membeli sepeda motor baru versus yang bekas. Benar-benar tidak ada jawaban yang tepat untuk pertanyaan ini, melainkan merupakan pilihan khusus untuk setiap individu dan semuanya tergantung pada apa yang Anda sukai dan apa yang Anda rasa tepat untuk Anda.

Saya telah membeli lebih dari selusin sepeda motor dalam hidup saya, jadi saya sudah berada di tempat mencoba untuk membuat keputusan ini sendiri. Karena saya telah berada dalam situasi ini berkali-kali, saya dapat melakukan banyak penelitian dan bertanya tentang keputusan mana yang tepat untuk saya.

Sekarang saya dapat menjelaskan kepada Anda apa yang telah saya pelajari dan pelajari dan memberi Anda ulasan yang tidak memihak tentang sepeda motor baru versus bekas sehingga Anda dapat membuat keputusan itu sendiri.

Pro Sepeda Motor Baru: Sistem Modern

motor baru
Bagian pertama artikel ini, saya akan menjelaskan pro membeli sepeda motor baru. Poin pertama yang ingin saya sampaikan adalah fakta bahwa sepeda motor baru telah diperbarui dan sistem mekanis modern yang pada akhirnya dapat membuat pengalaman berkendara Anda sedikit lebih aman. Sistem tersebut dapat mencakup pengereman yang ditingkatkan, suspensi, dan fungsionalitas bahan bakar.

Setiap sepeda motor yang dibuat harus melalui serangkaian tes untuk memastikan mereka berfungsi dengan baik dan rem bekerja dengan baik. Setiap sepeda motor yang Anda dapatkan akan memiliki sistem pengereman yang dapat diterima (kecuali, tentu saja, itu ditingkatkan / dibongkar oleh pemilik sebelumnya).

Yang menyenangkan tentang sepeda motor baru adalah bahwa mereka umumnya datang dengan rem cakram yang diperbarui yang anti-lock, juga dikenal sebagai ABS (sistem pengereman anti-lock). Ini berarti bahwa rem cakram / drum sepeda motor dikendalikan oleh sistem keamanan elektronik sehingga ban dan roda tidak mengunci dan tergelincir meskipun aplikasi rem penuh.

Sepeda motor baru juga dilengkapi dengan sistem injeksi bahan bakar yang menghilangkan semua sakit kepala karena memiliki karburator yang lebih tua untuk diperbaiki dan dibersihkan setiap tahun.

Sepeda motor baru juga akan memiliki suspensi yang diperbarui. Jika Anda pernah mengendarai sepeda motor dengan suspensi buruk, Anda tahu persis betapa pentingnya memiliki suspensi yang baik. Teknologi pada sistem ini lebih baik daripada yang pernah ada sebelumnya, jadi jika Anda membeli sepeda motor baru, Anda dijamin memiliki kenyamanan yang bertahan lebih lama dari pada sepeda motor sebelumnya.

Pro Sepeda Motor Baru: Lebih Banyak Sumber Daya untuk Dibiayai

Jika Anda berencana membeli sepeda motor baru dari dealer, Anda memiliki lebih banyak opsi untuk membiayai pembelian Anda. Anda bisa mendapatkan pinjaman dari bank Anda atau Anda dapat membiayai langsung dari dealer.

Banyak orang akhirnya mendapatkan pinjaman langsung melalui dealer karena kenyamanan tidak harus bolak-balik dari bank Anda ke dealer. Dealer kadang-kadang akan memiliki pembiayaan pribadi mereka sendiri, atau mereka akan pergi melalui beberapa bank untuk Anda.

Ketika mendapatkan pinjaman dari dealer yang tidak memiliki pembiayaan sendiri, mereka akan menghubungi beberapa bank tempat mereka bekerja dan memberi mereka informasi Anda. Dealer kemudian akan menyampaikan informasi kembali kepada Anda dan memberi tahu Anda tentang suku bunga terbaik yang ditawarkan. Dealer menambahkan persentase tambahan di atas itu untuk mengkompensasi diri mereka sendiri karena melakukan pembiayaan untuk Anda.

Misalnya, dealer dapat memberi tahu Anda tentang suku bunga terbaik yang ditawarkan dari salah satu bank tempat mereka bekerja, katakanlah 5%. Tingkat bunga yang ditawarkan bank adalah 4% dan dealer menambahkan pada 1% bahwa mereka mengantongi setiap tahun sebagai imbalan untuk melakukan semua yang bekerja untuk Anda.

Jika Anda memutuskan untuk pergi melalui bank Anda sendiri, Anda akan menghemat 1% -2% dealer akan menagih Anda, tetapi Anda harus melakukan penyelidikan sendiri.

Dalam kebanyakan kasus, Anda tidak dapat membeli sepeda motor bekas menggunakan pinjaman kendaraan rekreasi dari bank. Anda dapat, bagaimanapun, mendapatkan pinjaman pribadi untuk membeli sepeda motor irit tetapi tingkat bunga secara eksponensial lebih tinggi dengan tingkat bunga rata-rata 10% -30%, tergantung pada skor kredit Anda.