Green Coffee Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan

Efek biji kopi hijau , jika diminum setiap hari, nampaknya memacu penurunan berat badan yang stabil, menurut penelitian baru.

Dalam sebuah penelitian kecil selama 22 minggu, para periset menemukan bahwa 16 pria dan wanita dengan berat badan rata-rata kehilangan berat badan rata-rata 17 kilogram. Mereka mengambil biji kopi hijau (unroasted) dalam bentuk suplemen dan, sebagai perbandingan, mengambil plasebo di tempat yang berbeda dalam penelitian ini.

Mereka tidak mengubah makanan mereka. Mereka aktif secara fisik. http://greencoffee.web.id/ Mereka kehilangan lebih banyak sementara pada suplemen daripada saat menggunakan plasebo. Mereka kehilangan sebagian besar saat pada dosis dua kopi kacang yang lebih tinggi.

“Kami tidak berpikir itu adalah kafein di dalamnya,” kata Joe Vinson, PhD, profesor kimia di University of Scranton.

Dia mempresentasikan temuan tersebut pada pertemuan tahunan American Chemical Society di San Diego. Hasilnya menggemakan penelitian terdahulu, namun Vinson menggunakan dosis yang lebih besar dari biji kopi hijau.

Penelitian tersebut melibatkan orang-orang berusia 22 sampai 46 tahun. Ini didanai oleh Applied Food Sciences, yang membuat suplemen antioksidan kopi hijau.

Hasilnya menarik, namun penelitian ini kecil dan singkat, diperlukan penelitian lebih lanjut, kata Connie Diekman, RD, direktur nutrisi universitas di Washington University di St. Louis. Dia meninjau temuan untuk WebMD.

Kacang Kopi Hijau untuk Berat Badan: Rincian Studi

Vinson dan rekan-rekannya memberi pria dan wanita tersebut dalam studi tersebut dengan dosis 700 miligram (mg) biji kopi bubuk dan dosis 1,050 mg. Mereka juga memberi mereka plasebo atau dosis tidak aktif selama penelitian selama 22 minggu.

Para pria dan wanita bersepeda melewati setiap fase selama enam minggu. Di sela-sela http://www.bukumedis.com/, mereka memiliki periode ‘pencucian’ di mana mereka tidak mengkonsumsi suplemen apa pun. Dengan cara ini, mereka melayani sebagai kelompok pembanding mereka sendiri.

“Kalori mereka dipantau,” kata Vinson. Mereka tidak memakai makanan. Asupan kalori hampir sama selama penelitian berlangsung. Mereka rata-rata sekitar 2.400 kalori per hari – tidak berarti rencana pengurangan berat badan.

Mereka membakar rata-rata sekitar 400 kalori sehari dalam aktivitas fisik , kata Vinson. Penelitian dilakukan di India.

Rugi 17 pound adalah rata-rata. Beberapa kehilangan hanya sekitar 7 kilogram; Yang lain sekitar 26 kilogram

Secara keseluruhan, berat badan menurun rata-rata 10,5%. Lemak tubuh menurun sebesar 16%.

Peserta penelitian kehilangan berat badan sedikit lebih tinggi dengan dosis yang lebih tinggi dibandingkan dengan dosis yang lebih rendah, namun bukan jumlah yang signifikan dengan plasebo, kata Vinson. www.pelajaran.co.id/2017/17/pengertian-manfaat-dan-harga-green-coffee-di-indonesia-serta-efek-sampingnya.html Vinson tidak bisa mengatakan dengan pasti mengapa ekstrak biji kopi tampaknya membantu penurunan berat badan. Dia mencurigai satu penjelasan adalah kacang kapulaga ‘chlorogenic acid.

Asam klorogenat adalah senyawa tanaman. Ini mungkin memiliki beberapa efek dalam menjaga penyerapan glukosa, yang pada gilirannya membantu menurunkan berat badan, kata Vinson.

Setelah biji kopi dipanggang, asam klorogenik terurai.

Tidak ada orang dalam studi tersebut yang melaporkan adanya efek samping, kata Vinson. Kapsul sangat pahit, katanya. Mereka paling baik dikonsumsi dengan banyak air sebelum makan, katanya.

Sebuah studi yang lebih besar tentang sekitar 60 orang direncanakan, kata Vinson.


Leave a Reply