Hal Positif Yang Bisa di Ambil Dari Film Game Of Thrones

Siapa sangka film Game of Thrones menjadi salah satu tv series yang paling diminati, bukan karena spesial effeknya tapi lebih kepada alur cerita kolosal yang membuat orang semakin penasaran apa akhir dari kisah di Film ini.

Tapi kali ini bukan ingin mereview film yang kini sudah masuk pada season ke-7 melainkan poin-poin apa yang bisa kita ambil dari kisah di film ini untuk pelajaran bagi kita baik untuk kepentingan pribadi atau bisnis.

1. Senang Mendengar Kisah dan Sejarah,  bukan selalu soal bagaimana cara melawan musuh, di dalam film ini setiap karakter sangat suka untuk mendengarkan kisah-kisah masa lalu dan juga sejarahnya, yang akhirnya jadi bahan mereka untuk mengambil keputusan, soalnya difilm ini berkisah masih sebelum teknologi internet itu ada, bahkan teknologinya masih belum maju. karena itulah mendengar sejarah dan kisah dari banyak orang justru akan membuat mereka bisa survive.

2. Memegang Janji dan amanah, Salah satu kesatria perempuan yang punya beberapa sumpah seperti untuk menjaga jamie lainister untuk sampai di king landing, membunuh stanis yang telah membunuh tuannya, dan menjada sansa stark untuk pulan ke winterfall. disini ia memegang janjinya sampai semua sumpah itu terpenuhi, sekalipun orang yang ia berkan janji itu sudah tiada tetepai ia tetap menjalankan semua janjinya sampai terlaksana. Bandingkan dengan saat ini yang tidak banyak orang ingat dengan semua janjinya.

3. Gentlemen, bagi pria yang ingin bertarung duel satu lawan satu akan bertarung secara gentle, bagaimana kalau bertempurnya rame-rame, mereka akan bertempur sampai darah penghabisan, tanpa harus kabur.

4. Strategy yang ampuh dengan niat baik, dari semua strategy militer yang ampuh tetaplah yang berniat bak dan dengan cara baik yang akan menang dan lebih sukses. ibaratnya dalam bisnis bila kita jalankan bisnis kita dengan niat baik dan penuh kebaikan maka kesuksesan akan datang dengan sendirinya.

5. Mercy, setiap orang yang bersalah bisa mengajukan pengampunan, walau ada beberapa adegan yang tidak menerima pengampunan itu dan tetap dieksekusi tapi sistem mercy ini memberikan gambaran bahwa kita selalu punya kesempatan untuk memaafkan segala atau sebesar apapun kesalahan orang tersebut.

Itu dia 5 poin pelajaran yang bisa diambil dari film game of thrones, bagaimana dengan anda?


Leave a Reply