Ingin Wajah Bebas Dari Minyak? Yuk, Simak Tips Mudahnya!

Memiliki wajah yang lembut, bersih, terbebas dari jerawat dan minyak adalah idaman semua wanita. Mereka akan melakukan berbagai cara agar wajah mereka nampak sempurna. Karena bagi wanita, kecantikan adalah yang utama. Berbagai macam perawatan dari yang alami hingga harus pergi ke dokter kecantikan pasti akan mereka lakukan walaupun harus merogoh kocek agak dalam.

Hasil gambar untuk wajah bebas dari minyak

Bagi wanita, satu masalah yang muncul pada kulit wajah mereka harus dibasmi sampai tuntas. Mereka yakin jika satu masalah yang timbul dapat menyebabkan masalah-masalah lain pada wajah mereka. Seperti kulit berminyak. Masalah kulit yang satu ini sering dijumpai pada wanita usia produktif. Hingga tak jarang banyak yang berusaha keras untuk menghilangkan minyak pada wajah. Karena jika dipertahankan, minya pada wajah dapat menyebabkan jerawat dan kulit kusam.

So, ladies, yuk simak tips mudah menghilangkan minyak pada wajah. Dan Anda akan merasakan kemanfaatan nya setelah ini.

Tips menghilangkan minyak pada wajah

  1. Hindari kekeringan pada wajah

Selama ini mencuci wajah adalah cara yang paling ampuh untuk mengurangi minyak pada wajah. Namun mencuci wajah dengan cara yang salah justru dapat menyebabkan kulit Anda semakin gencar memproduksi minyak. Seperti mencuci wajah dengan menggunakan air hangat, menggosok wajah dengan penuh penekanan serta menggunakan sabun wajah dengan tekstur yang keras ternyata dapat membuat wajah Anda semakin berminyak.

 

Hal ini menyebabkan kulit Anda semakin kering dan akibatnya kulit akan memproduksi sebum secara berlebih. Dan jadilah wajah Anda semakin berminyak. Bukan hanya itu, menggunakan pembersih yang mengandung alkohol ternyata juga dapat menyebabkan kulit berminyak.

Untuk itu, cucilah wajah Anda dengan air biasa. Gunakan sabun yang bertekstur lembut, sehingga tidak menyebabkan iritasi. Dan hindari menggosok wajah terlalu keras ya, ladies.

 

  1. Pilih pelembab yang cocok dengan kondisi kulit Anda

Menggunakan pelembab adalah hal wajib sebelum Anda menggunakan make up. Untuk wajah kering, pelembab digunakan untuk melembabkan kulit. Namun bagaimana dengan kulit yang berminyak?

Jika Anda memiliki wajah berminyak, menggunakan pelembab ternyata justru memperparah kadar minyak yang diproduksi oleh kulit wajah Anda. Selain itu, efek lain yang ditimbulkan adalah timbulnya masalah jerawat.

 

Sebaiknya Anda menggunakan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Jika Anda memiliki wajah kering, Anda dapat menggunakan pelembab yang dijual di pasaran. Namun jika Anda memiliki wajah yang berminyak, pilihlah pelembab yang mengandung oil-free, oatmeal dan asam alfa lipoat. Ketiga zat ini dapat mengurangi kadar minyak pada wajah Anda.

 

  1. Gunakan make up yang tepat

Foundation merupakan sesuatu yang paling mendasar dalam make up. Namun, kebanyakan foundationterdiri dari krim dan bedak padat yang berbahan dasar minya. Jika Anda memiliki wajah berminyak dan Anda juga gemar memoles wajah Anda, maka penggunaan foundation ini harus Anda hindari. Karena akan semakin memperparah kondisi minyak pada wajah. Pilihlah bedak tabur agar terbebas dari minyak.

 

  1. Gunakan bahan-bahan alami sebagai masker mingguan Anda

Seringkali kita mengabaikan manfaat yang terkandung dari bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita untuk menghilangkan minyak pada wajah. Padahal bahan-bahan tersebut justru memberikan efek yang ampuh dan setara dengan krim yang diberikan oleh dokter untuk menghilangkan minyak berlebih. Anda bisa memanfaatkan mentimun, jeruk nipis, madu dan air mawar sebagai masker mingguan untuk menghindari kulit berminyak. penurun berat badan fresh slim, jika kalian menginginkan berat badan yang ideal.

Bagaimana, Anda tertarik ingin mencobanya segera di rumah?

Selamat mencoba, Ladies!


Leave a Reply