Jamaican Blue Mountain – Kopi Bernilai Setiap Sen

coffeedollar.jpg

Pulau Jamaika dikenal karena banyak hal, pantai berpasir, musik reggae, Bob Marley dan kopi. Artikel ini dipersembahkan oleh kebaya diva yang menyediakan berbagai macam kebaya brokat modern dengan bahan yang berkualitas dan nyaman.

Tingginya penghargaan terhadap kopi Blue Mountain Jamaika di antara peminum kopi avid telah menaikkan harganya hingga antara $ 26 dan $ 40 per pound. Ada apa dengan minuman khusus ini yang menjamin harga tinggi?

Sesuai namanya, kopi Blue Mountain Jamaika ditanam di wilayah Blue Mountain di Jamaika, umumnya terletak di antara Kingston di selatan dan Port Maria di utara. Meningkat menjadi 7.500 kaki, Blue Mountains adalah titik tertinggi di Karibia.

Daerah ini ditandai dengan cuaca sejuk dan basah serta tanah yang gelap dan kaya dengan drainase yang baik, kondisi ideal untuk menumbuhkan kopi. Meskipun kopi bukan asli Jamaika, itu adalah ekspor utama pulau ini.

Tak hanya secangkir Joe pun yang bisa menyebut dirinya Jamaican Blue Mountain. Dewan Industri Kopi Jamaika harus mengesahkan setiap kantong kopi untuk memastikan hanya biji kopi berkualitas tinggi yang memiliki merek dagang bergengsi.

Dewan hanya mengakui kacang yang ditanam di paroki-paroki tertentu di Jamaika: St. Andrew, St. Thomas, Portland dan St. Mary. Undang-Undang Regulasi Industri Kopi menetapkan sebuah sistem tiga tingkat Jamaican Blue Mountain berdasarkan layar atau ukuran kacang.

Layar istilah mengacu pada layar literal dari berbagai dimensi yang digunakan untuk menyortir kacang sesuai dengan ukurannya. Teori di balik praktik ini adalah bahwa kacang yang ditanam di tempat yang lebih tinggi lebih besar dan menghasilkan kopi dengan rasa lebih baik daripada yang ditanam di dataran rendah.

Standar kualitas yang ketat untuk Jamaican Blue Mountain tidak termasuk kacang yang mungkin bisa dianggap baik untuk kopi lainnya. Proses penyaringan juga membantu menghilangkan maragogipe (kacang gajah).

Sebuah strain mutan yang diyakini berasal dari Brasil, kacang gajah adalah kacang hijau besar dan berpori yang tampaknya menyerap rasa tanah tempat mereka tumbuh. Juri masih berada di luar nilai mereka, namun dianggap sebagai cacat yang tak tertahankan bagi orang Jamaika. Produksi gunung biru

Setidaknya 96 persen biji yang digunakan harus berukuran sama dan berwarna hijau kebiruan. Tidak lebih dari dua persen bisa menyimpang dari standar itu dengan cara apa pun. Asam atau kacang hitam, atau benda asing dalam bentuk apapun, dianggap cacat yang tidak termaafkan dan tidak jatuh di bawah peraturan dua persen.

Patokan yang paling tak terbantahkan diperlukan untuk mempertahankan sifat yang diharapkan para peminum kopi.

Wilayah geografis yang tumbuh kacang Jamaican Blue Mountain relatif kecil dan hanya bisa menghasilkan begitu banyak kopi. Kuantitas terbatas, kualitas tiada tara yang dihasilkan dari budidaya yang telaten, aroma yang memikat dan nama terkenal dari Blue Mountains Jamaika tidak diragukan lagi telah berkontribusi pada reputasinya sebagai salah satu kopi yang paling banyak dicari di dunia. Selama peminum kopi inti terus menuntutnya, ia juga akan menjadi salah satu yang termahal.