Jual Ikan Koi Mulai Berkembang

Jual Ikan Koi Mulai Berkembang

Jual Ikan Koi Mulai Berkembang

Usaha jual ikan koi sudah berkembang semakin besar. Rumah juga sudah lebih baik lagi. Beberapa ikan koi yang bagus bagus juga saya pelihara sendiri untuk menghiasi rumah. Saya pun membangun kolam untuk ikan koi di dekat taman halaman depan agar jika ada tamu yang berkunjung ke rumah bisa betah dengan menikmati ikan ikan koi yang ada di kolam. Untuk kolam ikan di depan ini saya memilih konsep seperti bebatuan. Selain terasa familiar bagi kebanyak ikan konsep bebatuan juga terlihat sangat bagus. Didasarnya saya pilih berwarna hitam agar kontras dengan corak ikan yang dominan putih dengan berbagai selingan tutul tutul warnanya. Bebatuan juga membuat lumut mudah tumbuh sehingga terasa sangat sesuai bagi ikan koi. Tak lupa untuk memberi sistem filter ala ala air mancur mini. Sehingga keindahannya dapat menjaga tumbuh kembang ikannya juga dapat.

Kemudian terlintaslah di pikiran saya kenapa tidak sekalian saja yang memberikan jasa pembuatan kolam ikan koi untuk selingan selain jual ikan koi. Akhirnya jadilah saya menambahkan jasa pembuatan kolam untuk ikan koi. Orderan untuk pembuatan kolam ikan koi tak kalah banyak dengan penjualan ikan koi saya. Kebanyakan para pemesan hanya membutuhkan kolam kecil saja untuk hiasan di pekarangan rumah dan tamannya. Untuk pemilihan warna biasanya saya menawarkan warna warna yang alami seperti hitam, hijau, atau biru. Hal ini selain tampak natural juga membuat ikan ikan koi yang ada di dalam kolam bisa terlihat jelas oleh mata. Warna warna ini juga membuat ikan merasa nyaman karena tidak asing bagi mereka. Jadi ikan juga tidak akan mudah stres sehingga tidak akan gampang untuk mati. Cat yang saya gunakan untuk mewarnai dinding dinding sisi kolam ikan merupakan cat dengan bahan dasar air sehingga tidak akan berbahaya dan aman untuk kelangsungan hidup ikan koi. Terkadang juga ada yang meminta untuk menggunakan tekel sebagai dindingnya agar lebih mudah untuk membersihkan kotoran yang menempel dan terbentuk di dalam kolam.

Sekarang usaha jual ikan koi saya sudah mulai merambah ke berbagai penjuru kota yang ada di Indonesia. Para pelanggan pelanggan tetap saya selalu membantu saya dalam menjajakan produk ikan koi dan pembuatan kolam ikan koi yang saya kelola. Kerja keras pasti tidak akan sia sia dan akan selalu memberikan hasil seperti apa yang telah kita kerjakan. Itulah yang selalu saya terapkan dalam bisnis saya agar selalu bisa bertahan di tengah persaingan pasar seperti sekarang ini. Saya pun juga sudah mulai memberikan pelayanan yang merambah ke ranah internasional. Karena rupanya ikan koi dari usaha saya juga memancing minat dari para penggemar ikan yang ada di luar negeri.


Leave a Reply