Kentang dan Nasi Putih, Mana Yang Lebih Sehat?

 

 

 

Kentang dan Nasi Putih  – Nasi putih dan juga kentang merupakan sumber karbohidrat yang jadi santapan pokok di banyak belahan dunia. kentang dan juga nasi putih lazimnya dinikmati dalam bermacam berbagai hidangan bagaikan sumber tenaga. untuk orang yang menginginkan badan ramping, banyak yang bingung tipe karbohidrat apa ya yang wajib diamakan? ataupun persoalan ini pula kerap ditanyakan, “kalau ingin turunin berat tubuh makan kentang apa nasi ya? biar gak gemuk makan kentang apa nasi ya? ” buat mengenali jawabnannya lebih lanjut ayo ikuti ulasannya dibawah ini!
perbandingan jumlah kalori, karbohidrat, dan juga lemak pada kentang dan juga nasi putih

bersumber pada informasi united states department of agriculture, nasi memiliki lebih besar jumlah kalori, kabohidrat, dan juga lemak dibanding dengan kentang utuh beserta kulit.

dalam 100 gr nasi putih memiliki:

130 kalori
28, 73 gr karbohidrat
0, 19 gr lemak

dalam 100 gr kentang memiliki:

89 kalori
21, 08 gr karbohidrat
0, 15 gr lemak

itu maksudnya, dengan komsumsi  Pesan Snack Box jumlah kentang dan juga nasi yang sama, nasi hendak membagikan keseluruhan kalori lebih banyak dibanding kentang, demikian juga dengan jumlah karbohidrat dan juga lemaknya.

buat merendahkan berat tubuh butuh dikerjakannya pengurangan kalori yang bertahap. ialah dekat 500-1000 kalori dalam satu minggu. memilah santapan yang memiliki lebih sedikit kalori hendak menolong kurangi konsumsi kalori yang lagi kamu mengurangi dikala pengaturan makan.

kurangi jumlah karbohidrat di dalam menu santapan pula dapat jadi trik yang efisien buat kurangi berat tubuh. hasil riset yang ditulis dalam the american journal of clinical nutrition membuktikan kalau pengaturan makan rendah karbohidrat mampu menciptakan penyusutan berat tubuh lebih banyak daripada melaksanakan pembatasan kalori aja.

lemak memiliki kalori lebih banyak ialah 9 kalori per satu gr. kurangi santapan dengan isi lemak mampu menolong kamu dalam merendahkan berat tubuh pula buat kurangi massa lemak.

gimana dengan isi vit mineral kentang dan juga nasi putih?

vit dan juga mineral berperan amat banyak dalam proses metabolisme di dalam badan. sebagian vit dan juga mineral bertugas buat membenarkan badan kamu berperan seefisien bisa jadi buat merendahkan berat tubuh. buat itu, untuk kamu yang mau merendahkan berat tubuh, konsumsi vit mineral pula berarti dalam menolong mengolah seluruh santapan dalam badan.

vit b merupakan vit yang menolong badan kamu mencerna karbohidrat, lemak, protein, dan juga memakai tenaga yang tersimpan dalam santapan secara efektif. dalam 100 gr kentang memiliki 0, 211 miligram vit b, sebaliknya nasi memiliki 0, 05g miligram vit b.
serat dalam nasi putih dan juga kentang, lebih besar yang mana?

serat sesungguhnya tidak mempunyai watak pembakaran lemak di dalam badan, tetapi serat hendak menolong kamu buat terasa kenyang lebih lama. serat menggambarkan sapu pembersih saluran pencernaan dan juga menghindari supaya zat-zat beracun tidak diserap lewat lambung dan juga usus, dan juga pula bagaikan pengikat lemak dan juga kolestrol

komsumsi santapan dengan serat besar mampu membikin kamu kenyang lebih lama, kala kamu kenyang lebih lama hingga kamu mampu mengendalikan nafsu makan dan juga berat tubuh. serat hendak bekerja dengan mengisi perut kemudian memicu reseptor yang berikan ketahui otak kalau aku sudah kenyang, saat ini menyudahi makan.

dalam 100 gr kentang memiliki serat 2, 2 gr, sebaliknya nasi memiliki dekat 0, 4 gr serat.

oleh karna itu, bila kamu mau merendahkan berat tubuh, memilih santapan yang memiliki serat lebih besar buat memperoleh khasiat kenyang lebih lama.
jadi, seleksi kentang ataupun nasi?

bersumber pada nilai gizi yang menunjang, kentang benar mempunyai jumlah kalori, karbohidrat, lemak lebih rendah dan juga serat yang lebih besar dibanding nasi putih. memilah kentang dapat jadi opsi yang pas untuk kamu yang mau merendahkan berat tubuh. butuh diingat, pengolahan santapan pula jadi aspek berarti yang mempengaruhi nilai gizi sesuatu hidangan yang kamu makan.

bila kamu memilah kentang dengan pengolahan kaya hendak lemak, sebaliknya nasi putih biasa cuma dikukus, isi gizi nya pula hendak berubah. pengolahan yang tidak pas (semisal digoreng) hendak meningkatkan lemak dan juga kalori yang lebih besar pada santapan kamu.


Leave a Reply