Keunggulan Furniture Berbahan Rotan

Setiap kali ingin membeli furnitur, sudah sewajarnya kita mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh bahan tersebut. Pasalnya furnitur itu akan digunakan untuk mengisi dan memenuhi rumah minimalis yang kita miliki. Termasuk dengan mempertimbangkan pemilihan furniture berbahan rotan yang akan dibeli.

Berikut ini beberapa keunggulan dari furnitur berbahan rotan yang dapat dijadikan pertimbangan.

Dari Segi Harga

Furnitur berbahan rotan umumnya memiliki harga yang relatif lebih murah dan bersahabat dibanding furnitur berbahan kayu solid atau kayu asli. Oleh karena itu, furniture berbahan rotan pun cukup populer dan banyak diminati karena harganya yang lebih terjangkau tersebut.

Pilihan Motif

Furniture berbahan rotan memiliki pilihan motif yang cukup beragam. Sehingga hal ini menjadi daya tarik dan kelebihan yang membuat furniture berbahan rotan cukup diminati dan memiliki daya tarik tersendiri. Kita pun lebih mudah memilih motif yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan.

Model Beragam

Furniture berbahan rotan umumnya memiliki karakter yang dinamis dan fleksibel, dibanding furniture berbahan kayu solid. Sehingga tak heran jika furniture dengan bahan rotan pun tersedia dan dijual dengan berbagai bentuk dan model. Mulai dari bentuk minimalis, bulat telur hingga berbentuk model anyaman dan lain sebagainya. Keunggulan ini menjadi daya tarik dan pertimbangan yang kuat karena kita lebih mudah memilih furniture yang sesuai dengan konsep rumah,

salah satunya gaya desain rumah minimalis membuat furniture berbahan rotan ini menjadi salah satu furniture yang bisa menjadi favorite di rumah anda.

Bila anda ingin mencari ide desain rumah minimalis anda bisa cek inspirasinya disini http://media.rooang.com/2017/10/125-desain-rumah-minimalis

 

Ringan

Dibanding furniture berbahan kayu solid yang berat, furniture berbahan rotan memiliki sifat yang relatif lebih ringan. Sehingga akan lebih mudah jika ingin dipindah-pindahkan tempat.

Sisi Dekoratif

Furnitur dengan material rotan umumnya memiliki desain, model dan bentuk yang menarik dan cantik. Hal ini membuat furniture berbahan rotan memilik sisi dekoratif yang baik. Sehingga bukan hanya dapat digunakan untuk fungsi furniture itu sendiri, furniture dengan material rotan juga bisa digunakan sebagai salah satu elemen untuk mempercantik desain interior dan dekorasi rumah yang menarik.

Cocok Untuk Berbagai Desain

Furnitur dengan bahan rotan umumnya mudah disesuikan dengan berbagai desain atau konsep tema yang diterapkan pada hunian. Mengingat pilihannya pun banyak, sehingga tak menyulitkan kita untuk mencari sesuai keinginan.


Leave a Reply