Kota Madinah Siap Gelar Festival Wisata Islami Tahun Ini

Kota Madinah – Tercatat mempunyai 200 tempat memiliki bagaikan objek wisata. masjid nabawi menggambarkan salah satu tempat memiliki peninggalan islam yang masih eksis sampai hari ini. serupa diberitakan asharq al-awsat pada (06/01), wuhaib al-sahli, wakil sekertaris bidang pengembangan kota madinah, menegaskan kalau persiapan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oki semenjak 2015 ini sudah optimal.

 

 

Baginya, festival kebudayaan, pameran, aktivitas sosial, seminar dan juga konferensi bakal jadi jadwal yang sudah dicanangkan semenjak jauh-jauh hari. tetapi demikian, al-sahli tidak mengatakan rincian jadwal festival ini. baginya, perihal itu bakal di informasikan dalam waktu dekat ini lewat konferensi pers. 

“kami telah membentuk sebagian komisi, serupa komisi besar yang diketuai oleh kepala komisi pariwisata dan juga peninggalan nasional, pangeran sultan bin salman.

Tidak hanya itu, aku seorang diri mengetuai komisi pelaksana yang bakal membawahi sebagian komisi lain, serupa komisi data dan juga komisi wanita, ” cerah mantan kuasa usaha kedutaan besar arab saudi di bangkok ini. 

“selain itu, gubernur kota madinah yang pula berprofesi bagaikan wakil komisi besar festival ini, pangeran faisal bin salman pula senantiasa mengawasi persiapan kegiatan ini supaya berjalan dengan sempurna dan juga memuaskan” imbuhnya.

Baca Juga :
Travel Umroh
Paket Umrah Lailatul Qadar
Paket Umroh Idul Fitri Plus Turki

Sebelumnya, organisasi kerjasama islam (oki) berbarengan negara-negara anggota oki menetapkan madinah bagaikan “ibu kota wisata islam buat 2017”. penetapan ini berlangsung pada 2015 silam di niamey, bunda kota nigeria. sedangkan itu, pada 2016, oki menetapkan konya, turki, berkesempatan memperoleh predikat yang sama.

Pada awal mulanya yerusalem yang ditunjuk oki jadi tuan rumah wisata islam pada 2016. tetapi demikian, kota al-quds ini malah jadi tuan rumah lebih dahulu pada 2015. perihal ini mengingat posisi strategis kota memiliki ini di mata anggota oki yang muncul pada waktu itu. buat 2018, kota tibriz, iran terpilih jadi tuan rumah selanjutnya. 

jadwal tahunan ini berawal dari usulan para partisipan konferensi oki di jakarta pada 2014 menimpa pengembangan pariwisata islam.

Asisten sekertaris bidang perekonomian oki, hamid obileiro, mengantarkan kalau pengembangan wisata infrastruktur yang setimpal dengan prinsip-prinsip islam, serupa hotel, resor, sarana tamasya dan juga berolahraga, dan pengembangan web peninggalan islam jadi proyek jangka panjang. 

baginya, pariwisata islam mampu menolong perkembangan ekonomi kokoh untuk negara-negara anggota oki.

Tidak hanya itu, pariwisata islam ini pula mampu membuka peluang kerja sebesar-besarnya, dan juga menolong industri kecil dan menengah buat terus tumbuh. “jepang, malaysia, dan juga indonesia jadi negeri percontohan yang telah sukses menumbuhkan pariwisata islam ini, ” ucap obileiro. 

pada 2012, pengeluaran global konsumen muslim di bidang pariwisata menggapai 137 milir dolar amerika. perihal ini tidak tercantum haji dan juga umrah yang menyumbang 12, 5 persen pengeluaran global tersebut. pada 2018, diprediksikan pengeluaran global konsumen muslim dapat menggapai 181 miliyar dolar amerika.


Leave a Reply