Lima Rahasia Perawatan Kecantikan Awet Muda di Malam Hari

 

Memang sepertinya tidak ada kata istirahat dalam melakukan perawatan untuk kulit. Dari pagi sampai malam hari kulit membutuhkan perawatan, terutamanya kulit wajah. Namun sayang disayangkan, banyak sekali wanita yang belum begitu memahami pentingnya melakukan perawatan pada kulit, alhasil banyak wanita yang usianya masih muda tetapi tampilan wajahnya tampak tua.

Nah, supaya kulit wajah tetap terlihat sehat, awet muda, dan segar. Ada beberapa perawatan kulit yang bisa kamu lakukan menjelang tidur.

 

5 Perawatan Kecantikan dimalam Hari ini Bisa Membantu Tetap Awet Muda

  1. Membersihkan Make-up

Jangan lupa setelah mengggunakan make up untuk membersihkannya dimalam hari menjelang tidur. Hal ini merupakan salah satu kegiatan yang sangat penting dilakukan oleh seluruh wanita yang selalu menggunakan make up setiap harinya. Make up yang tidak dibersihkan akan membuat kulit sulit untuk bernapas dan bisa menyebabkan munculnya jerawat.

  1. Mencuci Wajah

Setelah membersihkan make up, jangan lupa untuk langsung mencuci wajah supaya kotoran yang masih tersisa bisa terangkat semua. Saat mencuci wajah lakukanlah dengan gerakan memijat ringan keseluruh bagian wajah, selanjutnya bilaslah dengan menggunakan air yang bersih.

  1. Melembabkan Kulit

Sehabis membersihkan wajah akan membuat kulit menjadi kering, maka dari itu kamu perlu menggunakan pelembab untuk melembabkan kulit kembali sebelum tidur. Pilihlah pelembab yang sesuai dengan jenis kulit yang kamu miliki, yang perlu kamu ketahui ialah pelembab juga berfungsi untuk meremajakan kulit, menutrisi kulit, dan menghilangkan sel kulit mati.

  1. Merawat Area Bawah Mata

Area kulit dibawah mata memang memerlukan perawatan khusus dibandingkan bagian kulit lainnya. Hal ini disebabkan karna banyaknya pembuluh darah dan kelenjar minyak pada daerah itu. Oleh sebab itu, rajinlah mengoleskan krim mata sebelum tidur, manfaatnya ialah untuk mencegah penuaan dini.

  1. Melembabkan Bibir

Jika biasanya kamu menggunakan pelembab bibir saat sedang beraktivitas saja. Sekarang kamu bisa menggunakan lip balm menjelang tidur, hal ini bertujuan untuk bibir yang lembab dan memiliki kandungan kelenjar minyak alami.

Nah, itudia 5 rahasia perawatan kecantikan awet muda yang bisa dilakukan oleh wanita dimalam hari. Walaupun terkesan mudah, tetapi masih banyak sekali wanita yang tidak melalukannya dengan berbagai alasan.

Tetapi jika kamu memang menginginkan kulit yang selalu terlihat awet muda dan terjaga sebaiknya selalu melakukan 5 cara ini menjelang tidur. Apalagi perawatan kulit dimalam hari itu lebih bagus dilakukan dibanding dipagi hari, karna dimalam hari waktunya kulit beristirahat jika kamu memberikan nutrisi untuk kulit tentu akan lebih mudah untuk diserap. Dibandingkan dipagi atau siang hari kamu harus melakukan aktivitas, waktu malam adalah waktu terbaik untuk melakukan perawatan.


Leave a Reply