Madu – Fakta Kesehatan Penting !

Madu adalah produk apikultur yang paling dikenal, ini adalah zat yang diproduksi lebah melalui proses elaborasi yang rumit, di mana mereka menyerap nektar dan menyimpannya di perut mereka, lalu kembali ke sarang lebah untuk mengantarkannya, muntah berulang kali; Dengan cara ini fermentasi, asam dan albumen ditambahkan ke nektar. Ini berisi sebagian besar unsur mineral penting yang dibutuhkan sistem kami. Sudah ada yang ditemukan, di madu, lebih dari 180 zat gizi berbeda.

Peternakan lebah adalah kegiatan yang sangat tua. Bukti dari Mesir, Mesopotamia dan Yunani menggambarkan pemeliharaan lebah madu dan madu juga disebutkan dalam Alkitab. Itu dianggap sakral, dan juga digunakan untuk membayar pajak dan hutang. Selain semua ini, itu digunakan untuk menggambar dan melukis juga. Madu mengandung protein, mineral penting dan vitamin. Ini adalah makanan dengan energi tinggi dan juga dikenal dengan aset obat dan terapeutiknya. Madu adalah makanan yang mudah dicerna dan dengan antusias berasimilasi oleh manusia, merupakan sumber energi yang sehat.

Madu dikonsumsi sebagai makanan penting bagi keseimbangan proses biologis organisme. Ini mengandung glukosa dan fruktosa, yang langsung masuk ke dalam darah, menjadi produk yang energik. Madu bisa dijadikan makanan, sebagai pemanis alami dan sebagai obat. Setelah beberapa saat digunakan, obat ini membantu mengendalikan rematik dan artritis, mencegah semua jenis penyakit pernafasan dan membantu pencernaan. Madu juga digunakan pada kulit dan merupakan ramuan untuk beberapa shampo. Ini digunakan secara ekstensif di industri kosmetik juga (krim, tabir surya bersih, tonik, dll.) Karena sifatnya yang astringent dan pelunakan.

Baca juga : seni kuliner tuangkan kreasi anda pada setiap masakan.

Makan madu akan meningkatkan kualitas hidup Anda, karena merangsang dan meningkatkan ketahanan fisik; itu sedikit obat penenang, mengecilkan hati penderita insomnia; Ini membantu dalam penyembuhan, anti-septik, pencernaan dan pencahar, membantu dalam pengobatan gastritis; Ini adalah ekspektoran yang melawan batuk, juga perokok. Digunakan secara eksternal, mempercepat penyembuhan luka dan luka bakar ringan, selain menghidrasi kulit.

Dengan madu – dan tidak ada yang lain -, dokter Nigeria berhasil menyembuhkan luka, luka bakar dan borok kulit yang serius pada 59 pasien, yang sebelumnya telah dikirim ke pengobatan konvensional dengan antibiotik tanpa hasil yang memuaskan. Pertama, para dokter mengumpulkan sampel luka yang akan diteliti di laboratorium.

Hasilnya menunjukkan bahwa infeksi disebabkan oleh bakteri biasa – oleh karena itu lebih resisten – seperti Pseudomonad, sering ditemukan pada infeksi. Setelah itu, madu dioleskan pada kulit yang terinfeksi. Seminggu kemudian, tidak ada mikro organisme yang muncul dalam pemeriksaan laboratorium.

Dengan alasan bahwa itu sedikit asam, sangat kental dan menyerap air, madu membersihkan luka-luka, mengurangi ukurannya dan melindungi mereka dari infeksi baru. Menurut dokter Nigeria, madu juga memiliki properti sebagai agen bakterisida.

Telah ditunjukkan untuk mencegah, mengendalikan atau menyembuhkan penyakit berikut ini:

• Penyakit pernafasan

• Kram

• Gangguan usus

• Gangguan pencernaan

• Iritasi tenggorokan

• Iritasi urin

• Iritasi pada mata

• Karies gigi

• Penyakit hati

• Sakit rematik

• Keletihan fisik

• Insomnia

• Kulit terbakar

• Sakit maag, dll.

Rasa, aroma dan warna madu berbeda sesuai dengan asal botani, sesuai dengan bunga dari mana lebah telah menghilangkan nektar untuk membuatnya. Iklim, kelembaban dan bahkan ketinggian akan mengganggu karakteristik madu ini. Biasanya, madu yang bening menghadirkan rasa dan aroma yang lemah. Madu pewarnaan yang lebih gelap kaya akan protein dan mineral.

Inilah saran: madu menggemukkan kurang dari gula. 1 sendok teh atau 5 g madu = 16,4kkal. Ini juga pilihan terbaik bagi para atlet. Ahli biologi menyimpulkan bahwa madu adalah sumber terbaik karbohidrat dan energi bagi atlet dan orang dewasa.


Leave a Reply