Manfaat Buah Kurma Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Kurma Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Kurma Untuk Kesehatan – Siapa yg tidak kenal buah kurma, Anda tentu telah tidak asing dengan buah kurma. Walau buah yang satu ini tidaklah buah asli dari Indonesia, tetapi buah ini sudah mengedar di beberapa negara termasuk juga Indonesia yang sebagian besar penduduknya beragama Islam.

Hasil gambar untuk Manfaat Buah Kurma Untuk Kesehatan

Kurma termasuk juga dalam tanaman palma. Pohon kurma memiliki tinggi sekitaran 15-25 m dengan buah yang dibuat biasanya memiliki panjang 3-7 cm dan berdiameter 2-3 cm dengan biji tunggal. Buah kurma dibagi jadi 3 grup paling penting yaitu grup lunak, semi kering dan kering. Buah yang dahulunya diperkirakan dari Teluk Persia ini memiliki bermacam type faedah dengan kandungan vitamin dan mineral yang tinggi.

Kurma memiliki kandungan nutrisi yang banyak misalnya thiamin, niasin, folat, riboflavin sampai tidak heran apabila buah ini memiliki banyak faedah. Buah ini cocok dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui yang karna kandungan hormon seperti oksitosin. Hormon itu dapat membantu untuk merangsang kontraksi otot polos pada rahang waktu mendekati melahirkan. Kurma bisa pula membantu untuk kurangi pendarahan waktu melahirkan. Ketika saat melahirkan, sari dari buah kurma dapat membantu untuk menyetabilkan kondisi ibu dan kembalikan nutrisi.

Kurma bukan hanya dikonsumsi selekasnya untuk peroleh faedahnya namun juga dengan merendamnya untuk peroleh air nabeez. Air itu yaitu air rendaman dari kurma atau kismis selama semalaman (8-12 jam) dengan menggunakan wadah tertutup yang telah di isi air masak dan diminum besok harinya. Air ini dapat bertahan hingga 1-2 hari apabila disimpan di almari es. Faedahnya yaitu dapat membantu untuk buang zat memiliki resiko pada tubuh, membantu untuk memulihkan sistem pencernaan, serta buang kelebihan asam pada perut.

Bukan hanya buahnya, namun juga biji kurma memiliki faedah. Langkahnya yaitu dengan menjemurnya hingga kring lantas disangrai dan ditumbuk hingga berbentuk seperti biji kopi dan siap untuk diseduh. Dalam 100 gr biji kurma ada protein sebesar 5, 2%, lemak 9, 32%, serat 13, 6%, minyak kuning-hijau sebesar 8%. Dari olahan biji kurma itu, dapat digunakan jadi lulur dengan mencampurkannya dengan minyak zaitun dan madu. Untuk persoalan kebotakan, Anda dapat memberi bubuk biji kurma dengan minyak zaitun dan dioles-oleskan ke kepala.


Leave a Reply