Manfaat jambu monyet untuk kesehatan

Manfaat jambu monyet untuk kesehatan

Manfaat jambu monyet untuk kesehatan – Jambu monyet atau jambu mede (Anacardium occidentale) yaitu semacam tanaman dari suku Anacardiaceae yang datang dari Brasil serta mempunyai “buah” yang bisa dikonsumsi.

Hasil gambar untuk Manfaat jambu monyet untuk kesehatan

Yang lebih populer dari jambu mede yaitu kacang mede, kacang mete atau kacang mente. Bijinya dikeringkan serta digoreng untuk jadikan beragam jenis penganan. Dengan botani, tumbuhan ini sekalipun bukanlah anggota jambu-jambuan (Myrtaceae) ataupun kacang-kacangan (Fabaceae), tetapi jadi lebih dekat kekerabatannya dengan mangga (suku Anacardiaceae).

Tersebut sebagian faedah yang dapat kita peroleh dari Jambu Monyet :

Jadi Alat perekat serta anti rayap

Batangnya berwarna cokelat. Sisi itu dipandang mempunyai nilai yang rendah, karna dipandang cuma untuk kayu bakar ataupun perkakas dengan kualitas yang cukup rendah. Walau demikian, getah yang dibuat bisa digunakan jadi bahan perekat.

Diantaranya untuk perekat buku ataupun jadi perekat kayu lapis seperti kusen. Bahkan juga, berguna sebagai anti rayap.

Jadi bahan konsumsi

Daun dari tanaman jambu monyet bisa digunakan jadi satu diantara sumber sayuran. Umumnya orang-orang memakainya untuk lalapan. Rasa-rasanya, asam, fresh, manis bercampur rasa sepat.

Sisi bijinya banyak digunakan orang-orang jadi satu diantara makanan ringan yang lezat. Diluar itu, juga kita seringkali menjumpai kacang mede yang dipakai jadi hiasan makanan atau kue-kue.

Jadi pakan ternak

Tanaman ini dipakai jadi alternatif pakan ternak. Sisi tumbuhan yang dapat digunakan, salah satunya daun, buah semu, ataupun kulit dari biji yg tidak dibuat.

Untuk bahan pengawet

Cangkang mete hasilkan semacam minyak yang dinamanakan CNSL (Cashew Nut Shell Liquid) yang digunakan dalam dunia industri, yakni jadi bahan pengawet. Umpamanya untuk kayu, jala dan sebagainya.

Membuat perlindungan badan dari Kanker

Sebagian kandungan nutrisi seperti vitamin, serat dan mineral yang terdapat dalam kacang mede sudah diakui dapat mempromosikan kesehatan badan manusia dari serangan penyakit beresiko, kanker.

Turunkan Kolesterol

Dalam kacang mede ada kandungan lemak tidak jemu yang begitu berguna untuk menolong turunkan kandungan cholesterol jahat (LDL) dan bisa tingkatkan kandungan cholesterol baik (HDL) pada badan. Begitu, bisa menolong membuat perlindungan badan dari serangan penyakit jantung koroner ataupun masalah stroke.

Kaya antioksidan

Kandungan mineral yang ada dalam kacang mede sangat bermanfaat jadi co-faktor dan anti-oksidan yang begitu ampuh pada badan. Sebagian type vitamin seperti asam pantotenat, riboflavin, niacin, piridoksin, dan thiamin dalam kacang mede bisa menolong menghindar dermatitis, mensupport metabolisme lemak, protein dan karbohidrat dalam beberapa sel badan.


Leave a Reply