Mau Sewa Mobil untuk Mudik atau Liburan

Jakarta – Anda tidak menginginkan mudik dengan moda transportasi umum, tetapi tidak miliki kendaraan pribadi? Sewa mobil mungkin saja jalan keluar.

Satu diantara lokasi sentra penyewaan mobil yaitu Cililitan, Jakarta Timur. Satu diantara entrepreneur rental mobil, Andi, sediakan bermacam type mobil disewa.

Beragam jenis type mobil, terlebih type mobil keluarga dapat didapati dengan gampang di sini.

” Type apa sajakah ada di sini. Avanza, Xenia, Livina, Innova ada, ” ungkap Andi, Kamis (08/06/2017).

Andi sediakan paket sewa harian, mingguan, serta bulanan. Di hari umum, Andi buka harga sewa dari mulai Rp 350 ribu /hari.

Tetapi, waktu Lebaran harga itu dapat melonjak 2 x lipat. Tarif mobil harian waktu mendekati Lebaran naik jadi Rp 700 ribu /hari. Sesaat paket sewa untuk 5 hari sekitaran Rp 3, 5 juta, satu minggu Rp 4, 2 juta serta 10 hari Rp 6 juta.

” Bila buat Lebaran saya naikin 2 x lipat dari umumnya. Namun harga masih tetap dapat dinego, ” katanya.

Disamping itu, untuk mobil dengan kwalitas tambah baik seperti Innova, yang umumnya di bandrol Rp 400 ribu /hari, naik jadi Rp 800 ribu /hari waktu Lebaran. Sedang mobil berjenis city car seperti Brio, Agya, Ayla dihargai Rp 500 ribu waktu Lebaran.

Untuk pemudik yang menginginkan menggunakan layanan supir, mesti merogoh sekali lagi koceknya Rp 200 ribu /hari. Tarif itu belum juga termasuk juga cost makan supir yang harus juga dijamin beberapa penyewa.

Andi menjelaskan, mobil dengan kemampuan lebih dari empat orang semakin banyak di cari waktu mudik untuk menyimpan penumpang serta barang bawaan yang semakin banyak.

” Ya bila mudik kan, barang bawaannya banyak. Jaraknya jauh, jadi tentu maunya yang lega-lega. Yang bawa anak, anaknya dapat ditidurin, ” tutur Andi.

Sesaat mobil seperti city car yang kemampuannya kecil kurang disukai, walau harga sewa yang murah.


Leave a Reply