Pesona Honda ADV VS Yamaha NMax, Unggul yang Mana Nih

Pesona Honda ADV VS Yamaha NMax, Unggul yang Mana Nih?

Honda ADV 150 ini merupakan luncuran terbaru dari Astra Honda Motor (AHM) yang diluncurkan pada juli 2019 dalam sebuah event pameran GIIAS 2019. Desain yang modern dan body yang tajam memberikan pesona tersendiri untuk menarik konsumen.

Yamaha dengan NMax yang lebih dahulu memproduksi motor dengan gaya adventure ini sudah tidak diragukan lagi ketangguhannya. keduanya memiliki persamaan yakni motor metic dengan ukuran body yang besar sehingga cocok bagi mereka yang memiliki postur tubuh tinggi.

Pesona Honda ADV VS Yamaha NMax, Unggul yang Mana Nih

Lantas manakah yang lebih unggul jika dilihat dari beberapa spesifikasi? Mampukah ADV 150 dengan notebene produk baru, mampukah bersaing dengan NMax? Yuk kita bandingkan keduanya dari berbagai spesifikasi ya.

Desain

Tampilan yang mewah dan menarik dari NMax membuat NMax diburu oleh para konsumen. Pada bagian eksterior dirancang dengan sederhana dan simple, sehingga memberikan kesan elegan. Berbeda dengan eksterior Honda ADV 150 ini dibuat dengan tampilan yang lebih agresif.

Pada bagian jok dibuat tinggi sehingga konsumen dengan postur tubuh kurang tinggi harus menjinjitkan kakinya. NMax memiliki pijakan kaki yang lebar sehingga lebih nyaman dibandingkan dengan ADV 150.

Desain lampu utama untuk keduanya sudah headlamp, hanya saja penerangan pada NMax dibuat secara tergabung sedangkan pada ADV 150 dibuat secara terpisah. Selain itu, faktor yang menjadi pertimbangan dari Konsumen untuk membeli NMax adalah NMax lebih mudah untuk dimodifikasi dari pada ADV 150. Nah cocok buat yang suka modif nih.

Harga

Dilihat dari segi harga jauh lebih mahal ADV 150 dibandingkan NMax. Pasalnya, harga ADV 150 untuk tipe ABS-SSI mencapai Rp 36,5 juta dan untuk tipe ADV 150 CBS mencapai Rp 33,5 Juta. Hal ini jelas sangat menguras dompet masyarakat dengan kelas menengah kebawah.

Berbeda dengan NMax yang lebih murah karena untuk tipe NMax ABS hanya dibandrol harga Rp 31,15 juta sedangkan untuk tipe standar hanya dibandrol harga sebesar Rp 27,5 juta. Dilihat dari segi harga jelas NMax lebih murah dibandingkan ADV 150. 

Mesin

Nmax memiliki kapasitas mesin yang lebih tinggi dari ADV 150, dengan kapasitas 155 cc dengan teknologi VVA (Variable Valve Actuation) sehingga kapasitas torsi dan kekuatannya tidak diragukan lagi. Boleh dikatakan NMax berkekuatan 2 kali lipat jika dibandingkan dengan ADV 150. ADV 150 memiliki kapasitas yang hampir sama dengan PCX akan tetapi lebih unggul darinya. Dilansir dari perkembangannya PCX memiliki sejarah yang cukup mengejutkan mulai dari tarikan gas yang berat sampai mesin mati. Inilah yang menjadi kekhawatiran bagi pengguna ADV 150.

Handling

NMax lebih panjang daripada ADV 150 dengan perbandingan kesuanya; ADV: dengan panjang 1.923, lebar 745 dan tinggi 1.107 mm sedangkan NMax dengan panjang 1.955, lebar 740 dan tinggi 1.115 mm. Selain itu, jarak sumbu rodanya untuk ADV 150 sekitar 1.313 mm sedangkan NMax sekitar 1.350 mm.

Dari berbagai spesifikasi NMax memiliki keunggulan lebih jika dibandingkan dengan ADV 150, walaupun ada salah satu kengggulan dari ADV 150 belum dimiliki oleh NMax. Jika dilihat dari konsumen, mereka lebih tertarik pada NMax selain produk yang jauh lebih lama dari ADV 150, NMax juga memiliki kekuatan yang lebih tangguh dibandingkan ADV, kapasitas yang lebih tinggi serta dapat digunakan oleh semua kalangan. Eksterior yang sederhana namun elegan serta memberikan kesan nyaman.

Sumber : https://otomotifnet.gridoto.com/read/231804358/honda-adv150-sudah-ada-bekasnya-pemilik-cuma-pakai-1-2-hari-ahm-kasih-komentar


Leave a Reply