Solusi Saluran Susu Tersumbat – Sembuhkan Saluran Susu Tersumbat

Saluran susu yang tersumbat hanyalah salah satu dari banyak pengalaman yang tidak disebutkan yang terjadi ketika Anda memiliki bayi. Ibu menyusui baru sulit. Seolah memiliki bayi tidak cukup besar, Anda sekarang harus berurusan dengan ketidaknyamanan saluran susu yang tersumbat.

Apa Itu Saluran Susu Yang Dicolokkan?

Rasa sakit yang tajam, nyeri tekan, benjolan, dan bintik-bintik keras dapat terjadi di mana obstruksi terjadi di dalam saluran susu. Bintik-bintik putih pada puting juga dapat muncul saat susu terperangkap di bawah kulit yang tumbuh di atas saluran susu yang menyebabkan lepuh susu.

Saluran susu juga disebut saluran laktiferosa yang membawa susu dari lobus / lobulus di payudara ke puting susu tempat ASI dilepaskan. Susu dibuat di lobulus, yang merupakan kelenjar penghasil susu.

Bagi kebanyakan wanita, saluran susu yang tersumbat hanya terjadi pada tangan yang penuh saat menyusui. Untuk ibu menyusui yang malang, saluran yang terpasang menjadi masalah pertumbuhan badan kronis selama menyusui. Saluran laktifer yang tersumbat dapat terjadi kapan saja saat menyusui. Tapi, terjadi paling sering dalam beberapa minggu pertama pengalaman keperawatan.

Sumbat saluran yang tidak dirawat dalam waktu lama dapat menyebabkan mastitis. Mastitis adalah peradangan jaringan payudara. Jaringan payudara yang merah dan lembut serta demam dan gejala mirip flu dapat menyertai mastitis.

Berurusan dengan Saluran Susu Tersumbat …

Periksa bayi Anda . Perubahan pola tidur bayi Anda, penyakit baru-baru ini, atau tekanan lingkungan tambahan dapat menyebabkan bayi Anda tidak menyusu dengan benar, yang menyebabkan penyumbatan. Memberi makan yang terlewat juga dapat menyebabkan gizi yang tepat.

Periksa diri Anda . Tidak diragukan lagi. Ibu sibuk. Tetapi, pemberian makanan yang terburu-buru dapat menyebabkan teknik menyusui yang tidak benar dan mengunci. Saya tahu ini sulit. Namun, mendapatkan istirahat tambahan mendorong ikatan yang baik dengan pertumbuhan badan bayi Anda. Memeluk juga menghasilkan hormon pada ibu yang mendorong pemberian susu. Jadi, tidurlah dengan nyenyak dan ingat untuk menjaga diri sendiri.

Nilailah posisi tubuh Anda . Posisi tubuh yang tidak benar selama menyusui dapat menyebabkan masalah saluran susu tersumbat. Ketika menyusui berubah ke posisi yang berbeda jika terasa lebih nyaman dan memberikan aliran ASI yang lebih baik. Gravitasi dan tindakan menyusu bayi Anda dapat membantu membuka blokir saluran susu yang tersumbat.

Panas membantu . Kompres hangat bisa menjadi teman terbaik Anda dalam hal payudara yang terasa sakit dan lembut. Gunakan kain lap basah atau botol air panas untuk mengurangi rasa sakit. Memijat area yang tersumbat bersama dengan menerapkan panas sangat berpengaruh dalam mencabut colokan yang menyakitkan.

Cobalah pengobatan herbal . Jamu yang menenangkan ringan seperti fenugreek meningkatkan produksi susu dan terus menyumbat. Meningkatkan asupan air dan protein juga membantu mengurangi penyumbatan saluran. Bagaimana kalau menggunakan kentang? Tidak, jangan makan itu. Oleskan tapal kentang ke payudara yang sakit. Parut saja kentang mentah dan letakkan di area yang terkena.

Gunakan suplemen . Salah satu suplemen terbaik untuk saluran susu yang tersumbat adalah lesitin. Lecithin adalah pengemulsi alami dalam tubuh. Ini membantu mengencerkan ASI saat masih di dalam tubuh. Lecithin dapat ditemukan di setiap toko makanan kesehatan. Tapi, pastikan untuk berdiskusi dengan dokter Anda sebelum menggunakan suplemen apa pun.

Express, express, express . Yang terbaik adalah membiarkan ASI mengalir setiap beberapa jam. Membiarkan ASI terlalu lama berada di payudara adalah cara yang bagus untuk mendapatkan saluran yang tersumbat. Saat berurusan dengan saluran yang terhubung, jangan menyapih bayi Anda dulu. Ini hanya akan memperpanjang penderitaanmu.

Dapatkan bra yang pas . Bra pas yang tertutup dan ketat adalah salah satu penyebab tersembunyi saluran susu yang tersumbat. Jika Anda bisa, lakukan pemasangan bra agar Anda bisa memilih pakaian dalam yang tepat. Satu yang tidak terlalu ketat atau terlalu longgar. Bra yang terlalu ketat dapat menekan saluran susu dan menghambat aliran susu. Ini khususnya merupakan masalah bagi wanita dengan saluran susu kecil alami.

Minum obat penghilang rasa sakit . Ibuprofen adalah obat anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi rasa sakit dan pembengkakan yang terkait dengan saluran blok. Jangan khawatir. Ibuprofen adalah salah satu obat penghilang rasa sakit yang digunakan pada wanita menyusui. Dalam ASI, hanya sejumlah kecil obat yang diteruskan ke bayi menyusui.


Leave a Reply