Sudah Terbukti Ampuh! Inilah Cara Mengusir Tikus Yang Harus Kamu Coba

Tentu kita sudah tidak asing lagi dengan seekor hewan pengerat yang bernama tikus. Ya, kehadiran tikus ini kerap kita jumpai pada tempat-tempat kotor, atau bahkan didalam rumah. Kehadiran tikus di dalam rumah, tentu saja sangat tidak diharapkan oleh siapapun. Tanpa banyak panjang lebar lagi, inilah beberapa cara mengusir tikus yang paling ampuh :

  1. Dengan Menggunakan Kapur Barus

Cara pertama yang bisa kamu coba untuk mengusir tikus dari dalam rumah, yakni dengan menggunakan kapur barus. Mengapa demikian? Pasalnya, aroma pada kapur barus ini sangat tidak disukai oleh para tikus lho. Cara menggunakannya pun sangat mudah, dimana kamu hanya perlu menempatkan kapur barus ini pada area-area yang memang sering dilalui oleh para tikus. Dengan demikian, para tikus-tikus akan merasa terganggu dengan aromanya sehingga akan kabur dari dalam rumahmu. Kapur barus itu sendiri bisa kamu beli di toko-toko bahan kimia.

  1. Memelihara Jangkrik

Selain dengan menggunakan kapur barus, memelihara jangkrik juga sudah terbukti efektif dalam mengusir tikus. Pasalnya, para tikus ini sangat tidak suka pada suara-suara ramai yang bising. Dengan suara jangkrik yang cukup nyaring dan ramai, tentunya para tikus-tikus tersebut akan merasa terganggu. Alhasil, mereka pun tidak akan berani lagi datang kedalam rumahmu.

  1. Menggunakan Kulit Buah Durian

Setalah kamu selesai memakan buah durian, ada baiknya jika kulitnya jangan langsung dibuang. Mengapa demikian? Soalnya, aroma yang dikeluarkan dari kulit buah duren ini sangat tidak disukai oleh para tikus. Mengenai caranya, siapkan kulit buah duren secukupnya, potong kecil-kecil, kemudian tempatkan pada titik-titik yang memang menjadi jalurnya tikus. Selain dapat mengusir tikus, kulit buah durian ini juga sudah terbukti ampuh untuk mengusir curut lho!

  1. Memelihara Kucing

Bagi mantan anak 90an, tentunya kalian sudah sering menonton film kartun yang bernama Tom & Jerry. Film kartun tersebut menceritakan tentang perseteruan antara seekor kucing bernama Tom dengan seekor tikus yang bernama Jerry. Ya, begitu pun yang terjadi dalam dunia nyata, dimana seekor kucing ini merupakan musuh abadinya tikus. Dengan memelihara hewan kucing dalam rumah, tentunya para tikus-tikus ini tidak akan berani lagi berkeliaran.

  1. Menggunakan Baking Soda

Baking soda yang selama ini kita kenal merupakan serbuk putih yang biasa digunakan untuk membuat kue, bolu, cake, martabak, dan lain sebagainya. Namun tahukah kamu? ternyata baking soda ini juga sangat efektif untuk mengusir para tikus yang ada di dalam rumah. Berdasarkan dari hasil penelitian, tikus ini tidak bisa mengeluarkan gas atau bersendawa. Nah, baking soda inilah yang dapat membuat perut si tikus menjadi kembung. Mengenai caranya, kamu bisa mencampurkan baking soda ini pada makanan, kemudian letakkan pada area-area yang selalu dilalui para tikus.

  1. Menggunakan Daun Mint

Cara berikutnya yang bisa kamu coba untuk mengusir para tikus dari dalam rumah, yakni dengan menggunakan daun mint. Ya, aroma dari daun mint tidak disukai oleh para tikus, sehingga mereka akan keluar dari dalam rumahmu. Siapkan 1 ikat daun mint, ambil sarinya, lalu larutkan dalam air. Semprotkan cairan mint ini pada area yang sering dilalui para tikus.

Itulah beberapa cara yang ampuh untuk mengusir tikus, yang tentunya bisa kamu coba dengan mudah.


Leave a Reply