Jual Ikan Koi Mulai Berkembang

Tempat Yang Rekomended Beli Ikan Koi

Cinta ikan koi memang menggembirakan krna dengan mempunyai ikan koi kita bisa merefresh pikiran jadi lebih enak lagi. Melihat ikan koi berenang kesana kemari dapat membuang jenuhnya fikiran karena kegiatan pekerjaan dan segala hiruk pikuk yang kita lakukan seharian.
Ikan koi sendiri adalah ikan yang aslinya berasal dari Jepang namun di Indonesia juga terdapat sendiri ikan koi yg terkenal yaitu dari daerah Jatim tepatnya berada di Blitar dan Kediri.
Untuk kamu yg menginginkan mempunyai atau beli ikan koi dpt menghubungi / mengunjungi web yang kami sarankan yaitu bisa KLIK DISINI saja ya.
Macam macam dari jenis ikan koi pun cukup banyak bervariasi mulai dari jenis ikan koi yang biasa sampai yg harganya selangit karna memang unik dan menarik, ya krn ini merupakan hobi harga berapapun bukan menjadi masalah kalo sudah suka, hehe.

Ikan Koi si Primadona Dunia

Ikan Koi Kohaku
=====

Ini adalah jenis dengan warna yang sederhana. Warna utama pada jenis ikan koi kohaku adalah merah dan putih.

Berdasarkan sejarahnya, awal ditemukan kohaku adalah ditemukannya koi warna merah dan putih pada sekitar tahun 1804 dan 1829. Awalnya ditemukan corak warna merah pada karper hitam. Ikan ini dikenal dengan Hookazuki.

Dari koi ini, dihasilkan anakan yang berwarna putih. Kemudian ikan koi putih ini dikawinkan dengan indukan koi merah yang disebut Higoi. Nah, didapatkanlah koi dengan warna perut merah.

Kemudian muncul lagi koi dengan pola yang berbeda, dahi berwarna merah (Zukinkaburi), corah merah di kepala (Menkaburi), Bibir merah (Kuchibeni), dan bintik merah pada punggung (Sarasa).

Varietas kohaku terus bekembang terutama di wilayah Niagata, yang sampai sekarang dikenal sebagai pusat budidaya ikan koi. Jenis kohaku yang terkenal sekarang ini berasal dari keturunan Hachi Hi, yaitu ikan koi betina dengan kepala merah, yang disilangkan dengan pejantan Sokura Kana (pola cherry blossom) sekitar tahun 1888.

Penilaian pola merah dan putih pada kohaku:

Karena kohaku adalah jenis koi yang sederhana dalam coraknya, maka penilaian skor untuk ikan ini juga menjadi sangat ketat. Akhirnya pola warna merah dan putih dapat menjadi faktor penting dari kohaku. Pola yang paling seimbang dianggap memiliki penilaian yang tinggi.

Corak Kohaku:

Secara umum, koi Kohaku adalah karena memiliki corak warna merah (Hi), dan putih. Corak kohaku yang bagus, idealnya memiliki kedalaman warna yang bagus, dan yang lebih penting lagi yang menjadi ukuran kohaku yang bagus jika warna merah (Hi) nya memiliki garis tepi yang tegas, corak seragam. Batas garis corak merah dan hitam ini disebut “kiwa”.

Corak warna merah Hi pada kohaku umumnya ada dua, yaitu merah keunguan, cenderung agak gelap, dan warnanya tidak mudah memudar. Tetapi warna ini dianggap kurang elegan.

Corak kohaku berikutnya adalah merah kecokelatan. Ini bisa menghasilkan warna yang indah, semi transparan, tetapi biasanya lebih mudah memudar.

Ciri kohaku yang bagus yang lainnya adalah warna putih nya harus seputih salju. Warna yang jelek biasanya putih agak kekuningan. Hal ini dianggap dapat membuat warna merahnya menjadi tidak menonjol.

Corak kohaku yang baik terdiri dari warna Hi yang meliputi 50 sampai 70 % dari keseluruhan tubuh koi.

=====

Ikan Koi Showa Sanshoku

Ikan Koi Tancho

Ikan Koi Shiro Utsuri
dan masih banyak lagi jenis ikan koi yg menarik untuk kamu punyai.

Berbicara perihal koi tak lupa kita juga harus membahas perihal tempat tinggal ikan yang dikenal mahal dan perawatannya lumayan manja ini hehe. Bagian yg penting itu yaitu kolam ikan koi dan perlengkapan pendukung yang lain.

Ikan koi ini haruslah mendapatkan oksigen yang fresh terus setiap detiknya untuk mempertahankan hidupnya, jika ikan koi ini tdk mendapatkan O2 yang cukup maka akan menjadikan ikan ini menjadi mati dan yang pasti anda akan sangat merugi krna harganya yang cukup mahal dan mati.

Di toko online yang menyediakan ikan koi di atas link itu jika anda buka ialah sebuah toko online khusus melayani penjualan ikan ikan lokal baik ikan segar maupun ikan hias koi. Untuk wilayah pengiriman mengantar seluruh kota di Indonesia dan bahkan jika anda menginginkan untuk pengiriman khusus ke luar negeri juga bisa dilayani oleh website itu.

Milikilah berbagai pilihan ikan ikan koi yang menarik dan sesuai dengan yg kamu inginkan, hadirkan ikan koi ini di tempat tinggal kamu untuk menambah kesan alami di rumah dan juga menjernihkan pandangan tentunya.

Jika kamu menginginkan untuk ikuti ajang kompetisi juga bs mengikuti ajang yg biasanya di adakan oleh komunitas komunitas penghobi ikan koi. Jika ikan koi kamu berhasil memenangkan kompetisi itu bukan tidak mustahil harga ikan koi yg kamu punyai akan jauh meroket tajam.

Jenis ikan koi yang di hasilkan atau di sediakan oleh web di atas tadi bukan hanya ikan yang ukuran nya dewasa atau besar namun juga ikan ikan kecil yang dapat menjadi bibit ikan koi jika anda bertujuan untuk membesarkannya atau menernaknya dgan merawat anak anak ikan koi utk di besarkan dan dijual kembali.


Leave a Reply