Tips Membeli Tiket Pesawat Medan Manado untuk Pertama Kali

Akan selalu ada yang pertama untuk setiap hal, termasuk perjalanan menggunakan pesawat terbang. Bagi Anda yang belum pernah melakukan perjalanan dengan transportasi udara ini mungkin akan merasa kaget dan bingung dengan langkah-langkah yang harus dilakukan. Tapi tak usah khawatir karena ada banyak sekali sumber informasi yang bisa dimanfaatkan untuk memperoleh segala hal terkait pembelian tiket pesawat Medan Manado hingga segala persiapan keberarangkatannya, 

Ini Dia Tips Membeli Hingga Terbang dengan Tiket Pesawat Medan Manado

Tips Membeli Tiket Pesawat Medan Manado untuk Pertama Kali

Pergi menggunakan pesawat memang berbeda dengan pegi menggunakan bus ataupun kereta. Ada banyak ketentuan yang mesti dipahami supaya perjalanan Anda nyaman serta aman sampai di tujuan. Berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan dari mulai Anda membeli tiket pesawat hngga berangkat dengan tiket pesawat Medan Manado:

  1. Beli tiket lebh dahulu beberapa waktu sebelumnya

Supaya jadwal Anda tidak terganggu maka jangan membeli tiket pesawat secara mendadak. Hal ini karena belum tentu rute perjalanan yang Anda inginkan masih memiliki bangku kosong. Lakukan pemesanan tiket beberapa waktu sebelumnya, selain untuk kenyamanan dan jaminan keberangkatan, Anda pun bisa dapatkan harga tiket yang lebih murah kalau membeli lebih dulu. 

Pemesanan tiket pesawat bisa dilakukan dari banyak tempat, bisa secara online melalu internet, lewat situs perjalanan online hingga melalu agen-agen perjalanan yang tersedia di kota Anda, 

  1. Pastikan memilih jadwal perjalanan yang sesuai dengan kebutuhan

Anda perlu membaca dengan seksama mengenai rute perjalanan dan waktu dari penerbangan yang akan Anda lakukan. PIlihlah penerbangan yang sesuai dengan jadwal Anda, perhtungkan pula wkatu tempuh yang dibutuhkan untuk mencapai bandara tujuan. Anda pun perlu menyediakan beberapa waktu untuk mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak diinginkan seperti delay dan sebagainya. 

  1. Print tiket

Kini memang tiket pesawat tidak harus ditunjukkan dalam bentuk cetak karena sudah ada teknologi yang memungkinkan tiket dilihat dalam bentuk digital. Tapi tak ada salahnya untuk mencetak tiket sebelum Anda berangkat untuk mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak diinginkan selama di bandara, misalnya ponsel yang habis baterai, koneksi yang tidak bersahabat untuk mengakses file tiket dan sebagainya. 

  1. Datang ke bandara lebh awal

Setelah mengantongi tiket pesawat Anda, hal selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah saat pemberangkatan. Anda tidak bisa datang mendadak mendekati waktu keberangkatan karena ada hal-hal yang perlu Anda lakukan terlebih dulu di bandara. Anda perlu datang lebh awal setidaknya 1 jam sebelum jam keberangkatan Anda. Waktu ini akan dipergunakan untuk melakukan check in serta mengurus soal bagasi Anda. Datang ke bandara di awal waktu akan memberikan keleluasaan dan ketenangan Anda untuk mempersiapkan segala sesuatu terkait keberangkatan Anda. 

  1. Hindari membawa barang-barang yang dilarang selama penerbangan

Hal ini bahkan perlu dipahami jauh sebelum Anda melakukan packing barang-barang yang akan dibawa. Cari tahu daftar barang apa saja yang dilarang dibawa di dalam kabin pesawat maupun di bagasi. Contoh barang yang dilarang dibawa di kabin pesawat diantaranya adalah cairan dengan volume melebih ketentuan maskapai, benda tajam dan baterai atau sumber daya lainnya. Adanya aturan ini memang harus dipahami dan dilaksanakan oleh setiap penumpang demi menjamin keamanan penerbangan. 

5 hal tadi perlu Anda perhatikan ketika akan melakukan penerbangan dengan pesawat untuk pertama kali. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan jika Anda telah mengikuti segala ketentuan yang ada. Jangan lupa untuk selalu menyimpan barang bawaan dengan baik supaya tidak ada yang tertinggal maupun tertukar di dalam pesawat. .


Leave a Reply