Wisata Garut Pantai Santolo Dengan Panorama Alamnya Yang Menakjubkan

 

Kalau mau pesan villa garut, hotel garut, guesthouse garut, atau paket wisata garut.
Bisa langsung bbm atau wa ke Telp : 0812-8400-3992 WA : 0878-8112-2266 Pin BB :
59AE4052

Garut memang memiliki beberapa objek wisata yang cukup lengkap dengan kesan indah pada panorama yang disuguhkan untuk para wisatawanya. Banyak memang tempat wisata yang dimiliki Garut, salah satunya tempat yang sangat familiar dan menyimpan kesan menakjubkan dibagian selatan Garut ialah wisata Garut pantai Santolo yang terletak di Pamengpeuk Kec. Cikelet yang berada pada sebelah selatan pusat kota Garut. Jarak yang bisa ditempuh dari kota Garut sekitar 80 km yang bisa ditempuh dengan perjalanan darat kurang lebih sekitar 3,5 jam. Walau terbilang cukup jauh pemandangan yang ditawarkan sangatlah indah untuk dilihat oleh mata karena anda akan menyaksikan pegunungan dan lahan penuh dengan penghijauan yang berekelok.

wisata Garut pantai Santolo memiliki hamparan pasir yang putih dan lembut yang membentang luas dari barat ke timur. Disana anda akan melihat tempat para nelayan tradisional berkumpul dan berlabuh. Selain itu anda juga akan melihat sebuah stasiun yang dijadikan sebagai tempat peluncuran roket yang dimiliki LAPAN ( Lembaga Penerbangan Antariksa Nasioonal) yang ada dikawasan pantai. Anda bisa menyeberangi pantai kearah selatan dengan menggunakan kapal nelayan. Dipantai ini anda akan mendapatkan kesan yang berbeda karena selain anda menemui pasir yang putih yang ada dipantai dan air yang jernih namun memiliki banyak batuan karang. Tentu hal ini membuat anda yang suka camping sangat suka, karena pantai ini adalah jenis spot yang sangat cocok untuk menenangkan jiwa dan berpetualang. Jika anda yang merupakan kalangan yang menikmati keindahan alam disini anda juga bisa menginap di losemen yang harganya cukup terjangkau.

Keunggulan yang diberikan pada wisata Garut pantai Santolo, selain bisa menikmati suasana pantai yang tenang anda juga akan mendapati muara Cilauteureun yang populer, karena air laut yang ada dimuara ini bergerak kembali kearah muara dan bukan menuju ke laut. Hal itu bisa diistilahkan dengan airlaut yang mengalir menuju ke darat.tempat yang seperti itu ternyata sangat sulit ditemukan dan hanya ada di dua tempat saja seperti di Prancis dan di Santolo Garut.


Leave a Reply