Inilah yang Membuat Gelang Emas Putih Anda Menjadi Pudar

Inilah yang Membuat Gelang Emas Putih Anda Menjadi Pudar

Saat ini ada banyak jenis gelang yang bisa Anda temukan di toko perhiasan emas. Tak hanya dari modelnya saja, namun juga dari bahan dasar yang digunakan untuk membuatnya. Seperti kita ketahui, ada beberapa bahan baku emas yang banyak diproduksi saat ini. 

Di antaranya adalah emas kuning, emas putih, dan emas rose gold. Dari ketiga jenis emas tersebut, emas putih merupakan salah satu varian yang paling diminati. Terlebih dalam bentuk gelang. Ada banyak jenis gelang emas putih yang bisa Anda temukan saat ini. 

Selain karena memberikan nuansa yang lebih elegan, gelang jenis emas putih ini memang begitu fleksibel dan cocok untuk dikenakan di berbagai kondisi. Tahukah Anda, ada beberapa alasan yang membuat jenis gelang satu ini cepat pudar. 

Sering kali pemilik menyalahkan bahan dasar emas putih yang digunakan. Padahal ada hal lain yang membuatnya cepat pudar, salah satunya karena kesalahan pemakainya sendiri. Apa saja hal-hal tersebut? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!

Gelang Jenis Emas Putih Terkena Parfum

Hal pertama yang membuat gelang emas putih Anda cepat pudar adalah parfum. Seperti Anda tahu, antara gelang emas, parfum, dan wanita merupakan trilogi yang tidak bisa dipisah. Namun sayangnya parfum ini tidak begitu baik untuk kilau dan kualitas emas putih. 

Terlebih parfum dengan tingkat konsentrasi yang sangat tinggi. Contohnya adalah EDP atau Eau De Perfume. Jenis parfum satu ini memiliki kandungan senyawa kimia yang sangat padat. Sudah tentu pertemuan antara senyawa kimia ini dengan lapisan gelang emas akan berdampak sangat buruk. 

Karenanya sangat tidak direkomendasikan untuk mengenakan gelang emas putih saat Anda sedang mengenakan parfum. Terlebih jika Anda senang mengenakannya di bagian pergelangan tangan. Hal ini bisa berdampak buruk terhadap kilau emas putih yang Anda miliki.

Gelang Emas Putih Terkena Sabun atau Sampo

Percaya atau tidak, sebenarnya toko perhiasan emas menggunakan sampo atau sabun untuk membersihkan emas mereka. Hanya saja jika lapisan emas putih ini terlalu sering terkena sabun atau sampo, maka kilaunya akan cepat hilang. Bahkan gelang akan terlihat sangat kusam.

Lapisan sabun yang menempel akan terus bertumpuk. Inilah yang membuat gelang emas putih tersebut menjadi cepat kusam dan tidak seperti baru. Karenanya Anda harus menghindarkan gelang jenis emas putih yang dimiliki dari paparan sabun atau sampo terlalu sering. Ini bisa mengurangi kualitas gelang yang Anda miliki.

Namun jika sudah terlanjur, Anda bisa membersihkan gelang tersebut dengan campuran air hangat dan pasta gigi. Gosok secara perlahan pada permukaan luarnya. Namun kalau Anda khawatir terjadi kerusakan, Anda bisa mendatangi toko perhiasan terdekat untuk memperbaikinya.

Gelang Jenis Emas Putih Sering Terkena Lotion

Selain kedua zat kimia di atas, ternyata lotion juga bisa membuat kilau emas putih Anda jadi pudar. Karenanya sangat tidak direkomendasikan untuk mengenakan lotion saat Anda masih mengenakan gelang emas putih di tangan.

Ini akan sangat mengurangi kilau gelang emas yang Anda miliki. Jika hanya satu atau dua kali mungkin dampaknya tidak akan terlihat secara jelas. Namun jika hal ini terjadi terlalu sering, kami pastikan kilau emas putih yang Anda miliki akan berkurang dengan sangat drastis.

Mengehindarkan gelang dari beberapa hal di atas akan menjaga kualitas gelang emas yang Anda miliki sekaligus menjaganya agar tidak mudah rusak. Karena kualitas adalah hal yang paling utama, jangan lupa untuk membeli perhiasan apapun di toko perhiasan emas yang berkualitas seperti AURUM LAB.