Mempelajari Dasar-dasar Sepak Bola dan Pelatihan – Keterampilan Kontrol Bola

Sepak bola sejauh ini merupakan olahraga yang paling banyak diikuti dan ditonton di dunia. Telah didokumentasikan bahwa lebih dari 250 juta orang di seluruh dunia saat ini bermain sepak bola baik di tingkat profesional, tingkat amatir, untuk bersantai dan hiburan atau hanya sebagai bagian dari pertumbuhan, apalagi ribuan kompetisi amatir yang diselenggarakan di seluruh dunia pada akhir pekan atau hari libur lainnya.

Namun pertumbuhan sisi profesional olahraga sejak penemuan permainan di Inggris pada abad ke-19 sangatlah pakaian olahraga terlaris fenomenal. Saat ini, sepak bola dimainkan dengan ketelitian dan keterampilan yang sebelumnya tidak pernah dipikirkan mungkin dan bahkan oleh anak-anak remaja. Tonton saja salah satu turnamen FIFA Under 19 atau di bawah 17 dan Anda pasti akan terkesan dan terhibur.

Banyak orang yang memiliki minat lebih dari sekedar olahraga bertanya-tanya bagaimana sebenarnya keindahan yang kita lihat di stadion sepak bola profesional atau bahkan di TV kita muncul. Singkatnya, pelatihan seperti apa yang harus dilalui seorang pemain untuk menjadi Kaka berikutnya, Ronaldo dan sejenisnya?

Terlepas dari pengakuan bahwa mengembangkan pemain menjadi pemain sepak bola kelas dunia dimulai pada usia yang sangat dini, ada ratusan manual pelatihan yang digunakan di akademi sepak bola di seluruh dunia. Latihan sepak bola yang dirancang untuk membantu pemain sepak bola mengembangkan berbagai keterampilan adalah bagian paling integral dari kehidupan pemain sepak bola saat ini atau yang bercita-cita tinggi. Jika Anda tertarik untuk memulai dari awal, artikel ini bermaksud untuk memandu Anda mempelajari dasar-dasar latihan dan pelatihan sepak bola.

Bagi sebagian besar pelatih dan pemain, ini dimulai dengan keterampilan mengontrol bola. Keterampilan mengontrol bola membentuk setiap esensi sepak bola dan fondasi di mana semua latihan pelatihan sepak bola lainnya akan dipusatkan. Penting bahwa peserta pelatihan memiliki akses ke bola sepak standar (lebih disukai memenuhi peraturan FIFA) dan sepasang cleat atau sepatu bola yang bagus. Seperti dalam disiplin ilmu lainnya, peralatan yang baik itu penting.

Mungkin metode yang paling banyak digunakan dalam hal keterampilan mengontrol bola mengebor adalah rintangan. Ini terdiri dari menempatkan beberapa tongkat atau tiang dalam garis lurus sambil meninggalkan celah yang cukup. Kemudian pemain akan diminta untuk menggiring bola melalui celah dan mengitari tongkat tanpa kehilangan kendali atas bola atau menyentuh salah satu tongkat. Prestasi ini sama sekali tidak mudah tetapi merupakan salah satu cara terbaik yang terbukti untuk meningkatkan keterampilan kontrol bola pemain.

Baik sebagai pelatih sepak bola atau sebagai pemain, ini mungkin dimulai dengan jarak yang relatif lebih besar di antara tongkat dan saat pemain meningkat, jarak tersebut dikurangi hingga tidak lagi praktis untuk melakukannya lebih jauh. Kemudian keterampilan mengontrol bola dapat ditingkatkan ke tahap berikutnya.

Setelah pemain tampaknya mampu mengontrol bola dengan baik melalui tiang dan tongkat, inilah saatnya untuk menggantinya dengan pemain lawan yang tugasnya adalah menghentikan bola. Itu bisa dimulai dengan dua pemain dan kemudian berkembang menjadi lebih banyak pemain saat pemain meningkat. Tentu saja jika ada banyak pemain yang mengikuti latihan, mereka bisa bergantian menguasai bola.

Setelah ini, akan menjadi waktu bagi para pemain untuk mempelajari cara menghentikan bola dan mengontrolnya jika dimainkan pada mereka dari posisi dan ketinggian yang berbeda. Ini biasanya disebut sebagai jebakan bola. Pemain harus belajar bagaimana mengendalikan bola dengan cepat tanpa kehilangannya karena dalam Prediksi Sepakbola Liga Champion, Liga Inggris, Liga Italia dan Spanyol pertandingan sepak bola mereka hanya memiliki sedikit waktu untuk melakukannya sebelum pemain lawan mendekatinya. Bola juga bisa dimainkan kepadanya dengan kecepatan dan kekuatan yang meningkat untuk meningkatkan penguasaan.

Latihan pelatihan sepak bola ini akan menjadi dasar keterampilan mengontrol bola bagi pemain pemula. Banyak pemain profesional masih menjalani latihan dalam upaya untuk terus meningkatkan karena dan saya tekankan lagi, kontrol bola adalah keterampilan terpenting yang dapat dimiliki seorang pemain sepak bola.