Penglihatan Sempurna Alami Tanpa Kacamata: Apakah Komputer Menyebabkan Penglihatan Buram?

Anda mungkin punya alasan untuk bertanya pada diri sendiri akhir-akhir ini, apakah ada korelasi antara penglihatan kabur dan waktu penggunaan komputer Anda. Jika selama ini Anda belum tahu, saya akan beri tahu jawabannya sekarang. Ya, benar. Komputer, jika digunakan dalam jangka waktu yang lama, memengaruhi ketajaman Anda melihat. Penyimpangan dari 20-20 penglihatan ketika mata Anda mencoba untuk fokus pada suatu gambar, inilah yang disebut penglihatan kabur.

Penelitian telah menunjukkan bahwa orang yang bekerja dengan komputer selama berjam-jam tanpa istirahat sty di mata anda cenderung mengalami sakit kepala. Ini adalah hasil dari ketegangan mata yang ditimbulkan karena menatap sinar yang datang dari monitor komputer.

Layar komputer memancarkan sinar cahaya yang mengenai mata kita setiap kali kita menggunakan komputer. Dari penggunaan yang lama, sinar ini membuat penglihatan kita kabur. Keburaman ini tidak hanya disebabkan oleh sinar cahaya saja, tetapi juga dari kelelahan otot mata.

Inilah cara tubuh bekerja: jika tubuh menemukan otot-otot di dalamnya yang tidak digunakan, ia gagal mengembangkannya. Prinsip yang sama berlaku untuk mata kita. Dengan terus menatap monitor komputer dari jarak tetap selama bertahun-tahun, hanya otot mata yang dirancang untuk bekerja dan fokus pada jarak yang begitu pendek yang berkembang. Semua otot lainnya menjadi kurang berkembang karena kurang digunakan. Ketika klinik mata jakarta dibutuhkan otot-otot mata yang belum berkembang ini untuk digunakan, kami kemudian berjuang untuk melihat dengan jelas.

Karena semakin banyak orang menghabiskan lebih banyak waktu bangun mereka di depan komputer mereka, semakin banyak orang yang sekarang mengalami penglihatan kabur dan itu menyebabkan malapetaka bagi banyak orang.

Penglihatan kabur dapat mempengaruhi kedua mata (penglihatan kabur bilateral), atau hanya mempengaruhi satu mata (penglihatan kabur unilateral). Masalahnya semakin diperparah oleh Ahli Kacamata, yang sangat menyukai kacamata yang diresepkan sedini mungkin.

Jika Anda belum mengetahuinya, kacamata dan lensa kontak bukanlah solusi ideal untuk perawatan penglihatan kabur. Dokter mata terkenal abad kesembilan belas, Dr Bates, pernah bertanya, “Mengapa, jika kacamata benar, harus terus dikuatkan karena mata, di bawah pengaruhnya, telah melemah? Logikanya, jika suatu obat itu baik, dosisnya harus dilemahkan seperti pasien menjadi lebih kuat. “

Penglihatan kabur bukanlah kondisi statis. Pandangan mata secara bertahap berubah menjadi lebih baik atau lebih buruk sepanjang hari. Di sisi lain, kacamata dan lensa kontak adalah koreksi tetap. Mereka tidak berubah secara dinamis sepanjang hari seperti halnya mata. Mereka dapat dibandingkan dengan mencoba melapisi garis lurus ke garis bergelombang. Kadang-kadang, garis lurus akan bertepatan sempurna dengan garis bergelombang dan di lain waktu tidak. Ketidakseimbangan ini memperburuk kondisi mata dari waktu ke waktu.

Tapi semua harapan tidak hilang. Ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan blur. Pertama-tama, untuk mengurangi dampak sinar yang berasal dari komputer Anda, pastikan Anda bekerja di lingkungan yang cukup terang. Lebih disukai, biarkan lampu menggantung dari langit-langit di atas meja komputer Anda. Selain itu, disarankan untuk mengalihkan pandangan dari monitor komputer Anda selama sekitar lima menit setelah bekerja selama sekitar satu jam.

Namun, untuk mata yang sudah rusak atau untuk pengawetan mata secara umum, ada teknik yang tersedia untuk memulihkan penglihatan 20-20 Anda tanpa kacamata.

Beberapa dari metode ini melibatkan:

1. Palming

2. Berayun

3. Fokus Jempol Ke Dahi

4. Fokus Jauh

5. Sunning dan banyak lagi.

Teknik-teknik yang disebutkan di atas sangat merilekskan mata. Jika cukup sering dilatih, otot mata yang kurang berkembang akan berkembang secara bertahap. Anda kemudian akan dapat melihat dan fokus pada objek jarak jauh sekali lagi. Kemanjuran latihan mata ini sedemikian rupa sehingga sekarang banyak penghargaan mengalir dari berbagai organisasi terkemuka seperti Angkatan Darat Amerika. Mereka telah membuktikan fakta bahwa adalah mungkin untuk melatih penglihatan dan mengembalikan penglihatan alami tanpa kacamata.